Jum'at, 17/05/2024 12:51 WIB

DPR Ingatkan Pemerintah, Pembangunan Infrastruktur Harus Terkonsep dan Terukur

Kita dukung (pembangunan), tapi harus terkonsep dan terukur. Jangan sampai pembangunan infrastruktur menenggelamkan Indonesia dalam lautan utang.

Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKS Syahrul Aidi Maazat. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi V DPR RI Syahrul Aidi Maazat mengapresiasi niat pemerintah untuk memberikan kenyamanan dan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan infrastruktur.

Kendari begitu, dia sangat menyayangkan pembangunan yang dilakukan saat ini sangat melenceng dari apa yang dicita-citakan semenjak awal. 

“Kita dukung (pembangunan), tapi harus terkonsep dan terukur. Jangan sampai pembangunan infrastruktur menenggelamkan Indonesia dalam lautan utang,” ujar Syahrul dalam keterangan resminya dikutip Jumat (18/8).

Dia juga meminta pemerintah untuk memastikan pembangunan dapat terlaksana dengan baik dan bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas. Jangan seperti pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) yang dipandangnya belum tepat.

“Dalam kondisi ekonomi kita yang dirasa belum baik, membangun IKN dirasa belum tepat. Kita mengkritisi mengapa pembangunan tersebut harus terus dilanjutkan,” jelas Syahrul. 

Lebih lanjut, Politikus PKS ini juga turut menyinggung beberapa proyek lainnya yang tidak dapat dijalankan dengan baik, termasuk pembangunan bandara-bandara yang kini tidak difungsikan secara optimal. 

“Kerja itu tidak asal jadi, harus kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas. Pemerintah harus betul-betul memastikan pembangunan memberikan multiplier effect pada kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi V infrastruktur pembangunan Syahrul Aidi Maazat Ibu Kota Nusantara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :