Jum'at, 17/05/2024 13:50 WIB

Saudi Usul Pemenang Liga Pro Langsung Lolos UCL

Saudi Usul Pemenang Liga Pro Langsung Lolos UCL

Drawing Semifinal Liga Champions 2017 (foto: UEFA)

Riyadh, Jurnas.com - Kerajaan Arab Saudi dikabarkan sedang mengusulkan kepada UEFA, untuk mengakomodasi pemenang Liga Pro Saudi bermain di Liga Champions Eropa (UEFA Champions League/UCL).

Menurut laporan Corriere dello Sport yang dikutip Goal pada Kamis (17/8), jawara Liga Pro Saudi diharapkan bisa mendapatkan `wild card`, sehingga bisa berpartisipasi di kompetisi tertinggi di Eropa tersebut.

Lembaga think tank di Jeddah akan meminta UEFA mengganti struktur kompetisi saat ini, dan menggantinya dengan format seperti kejuaraan tunggal dengan 36 tim dan delapan pertandingan untuk setiap tim sebelum babak sistem gugur.

Dengan demikian, ini tidak hanya memungkinkan UEFA meningkatkan jumlah pertandingan, tetapi juga memungkinkan tim Saudi untuk berpartisipasi di Eropa.

Jika proposal ini diterima oleh UEFA, sejumlah pemain bintang seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Neymar bisa kembali bermain di Eropa pasca mereka memilih hijrah ke Saudi.

Di sisi lain, ini merupakan tantangan signifikan bagi otoritas Saudi untuk meyakinkan UEFA, karena memerlukan perombakan struktural kompetisi secara menyeluruh.

KEYWORD :

Liga Pro Saudi UCL UEFA Champions League




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :