Rabu, 21/04/2021 12:20 WIB

Malaysia Perketat Keamanan Selama Proses Otopsi Kim Jong-nam

Otoritas keamanan Malaysia meningkatkan level keamanan di sekitar gedung tempat otopsi Kim Jong-nam berlangsung.

Kim Jong-nam (foto: Sky)

Jakarta – Otoritas keamanan Malaysia meningkatkan level keamanan di sekitar gedung tempat otopsi Kim Jong-nam berlangsung. Hal itu dilakukan menyusul percobaan penculikan mayat Jong-nam di rumah sakit tersebut pada pekan lalu.

Kepala Kepolisian Malaysia Khalid Abu Bakar mengatakan bahwa seluruh keamanan sudah bekerja sama untuk membuat area sekitar pemeriksaan jasad Jong-nam tetap steril.

“Kami tidak mengizinkan siapapun menguatk-atik kamar mayat,” kata Abu Bakar kepada Malay Mail.

Sementara itu, penyebab kematian saudara tiri Kim Jong-un tersebut masih terus diselidiki. Polisi Malaysia hingga saat ini sudah mengidentifikasi seorang pejabat senior Korea Utara sebagai tersangka pembunuhan.

Sedangkan tersangka kedua Kim Uk Il yang dikait-kaitkan dengan maskapai penerbangan Korea Utara Air Koryo juga dipanggil untuk diintrogasi atas pembunuhan yang terjadi di Bandara Kuala Lumpur itu. Empat tersangka lainnya sudah melarikan diri ke Pyongyang pada 14 Februari lalu.

Hubungan Malaysia dan Korea Utara (Korut) semakin memanas, setelah pemerintah Negeri Jiran memutuskan mengotopsi jasad Kim Jong-nam yang diduga dibunuh oleh pemimpin Korut, Kim Jong-un.

TAGS : Kim Jong nam Kim Jong un Malaysia




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :