Senin, 13/05/2024 07:29 WIB

Sekjen PKS Tanggapi Santai Pernyataan Airlangga: Perbedaan Pilihan Capres Hal Wajar

Perbedaan pilihan Capres itu adalah hal yang wajar terjadi ketika mendekati kontestasi Pilpres. Oleh karena itu, kami menyampaikan dukungan penuh pada Golkar untuk menentukan pilahan Capres yang akan diusung pada 14 Februari 2024

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsyi. (Foto: Dok. Humas Fraksi PKS)

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboe Bakar Al Habsyi, menanggapi santai pernyataan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto yang menyatakan dengan tegas kalau tidak akan mendukung Anies Baswedan.

Menurut dia, dukungan terhadap calon presiden (Capres) merupakan sikap politik masing-masing partai. PKS pun menghargai pilihan politik Golkar dalam menentukan calon presiden yang akan diusung pada kontestasi Pilpres mendatang.

"Perbedaan pilihan Capres itu adalah hal yang wajar terjadi ketika mendekati kontestasi Pilpres. Oleh karena itu, kami menyampaikan dukungan penuh pada Golkar untuk menentukan pilahan Capres yang akan diusung pada 14 Februari 2024," ungkap Aboe Bakar Al Habsyi dalam keterangan resminya, Jumat (4/8).

Terlepas dari itu Anggota Komisi III DPR RI ini menegaskan, koalisi Perubahan dan Persatuan sampai saat ini masih kokoh dan konsisten mendukung Anis Baswedan sebagai calon presiden.

"Dalam koalisi ini, kami yakin bahwa satu tiket sudah cukup untuk memberangkatkan pasangan Capres dan Cawapres. Saat ini, fokus kami adalah untuk menyosialisasikan profil Capres kami ke daerah-daerah," lanjutnya.

PKS, lanjut dia, tengah berupaya keras melalui mesin politiknya untuk memenangkan Anis Baswedan. Aboe Bakar Al Habsyi meyakini bahwa partai-partai lain seperti NasDem dan Demokrat pun memiliki kesibukan serupa.

"Kami percaya bahwa kesibukan rekan-rekan ini tidak akan terpengaruh oleh pernyataan seputar dukungan Capres. Kami semua fokus pada tugas masing-masing," tegasnya.

Saat ini, PKS berkomitmen untuk menjaga soliditas koalisi dan bekerja keras demi meraih hasil yang terbaik dalam Pilpres mendatang.

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi III Sekjen PKS Anies Baswedan Pilpres 2024 Airlangga Hartarto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :