Selasa, 14/05/2024 19:33 WIB

Tak Ingin Kembali ke Eropa, Cristiano Ronaldo Sebut Liga Saudi Lebih Baik

Cristiano Ronaldo mengatakan sebagian besar liga Eropa mengalami penurunan.

Sepak Bola - Liga Pro Saudi - Al Nassr v Al Shabab - Stadion KSU, Riyadh, Arab Saudi - 23 Mei 2023 Cristiano Ronaldo Al Nassr memberi tepuk tangan kepada para penggemar setelah pertandingan (REUTERS/Ahmed Yosri)

JAKARTA, Jurnas.com - Cristiano Ronaldo mengatakan tidak ingin lagi bermain sepak bola klub di Eropa dan bahwa liga Arab Saudi lebih baik daripada Major League Soccer (MLS), di mana rival utamanya Lionel Messi telah memilih untuk memulai babak berikutnya dalam kariernya.

Ronaldo, yang bergabung dengan Al Nassr pada Desember dengan kontrak 2-1/2 tahun setelah keluar dari Manchester United, mengatakan dia telah membuka jalan bagi pemain top lainnya untuk bergabung dengan tim Saudi dan lebih banyak lagi yang akan pindah ke kerajaan padang pasir.

Kapten Portugal berusia 38 tahun itu, yang berbicara setelah kekalahan 5-0 Al Nassr dari Celta Vigo dalam pertandingan persahabatan pramusim pada Senin (17/8), mengatakan sebagian besar liga Eropa mengalami penurunan.

"Saya 100 persen yakin saya tidak akan kembali ke klub Eropa mana pun. Saya berusia 38 tahun," ESPN mengutip ucapannya.

"Sepak bola Eropa telah kehilangan banyak kualitas. Satu-satunya yang valid dan masih bagus adalah Liga Premier (Inggris). Mereka jauh di depan semua liga lainnya," sambungnya.

Saingan lama Ronaldo, Messi, juga dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi sebelum pemenang Piala Dunia Argentina itu menyelesaikan transfer ke klub MLS Inter Miami, menandatangani kesepakatan hingga 2025.

"Liga Saudi lebih baik dari MLS," kata Ronaldo. "Sekarang semua pemain datang ke sini. Dalam satu tahun, lebih banyak pemain top akan datang ke Arab Saudi."

Beberapa pemain terkenal mengikuti Ronaldo ke liga Saudi, termasuk pemenang Ballon d`Or Karim Benzema dari Real Madrid dan N`Golo Kante dari Chelsea, yang keduanya bergabung dengan sang juara Al-Ittihad.

Sumber: Al Arabiya

KEYWORD :

Cristiano Ronaldo Liga Pro Saudi Liga Eropa Lionel Messi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :