Jum'at, 03/05/2024 13:22 WIB

Sergio Busquets Resmi Gabung Inter Miami

Busquets akan dipertemukan kembali dengan teman dan bekas rekan setimnya Lionel Messi setelah tidak memperbarui kontraknya di Barca setelah tinggal selama 18 tahun.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets (Foto: Ist)

JAKARTA, Jurnas.com - Inter Miami telah menyelesaikan penandatanganan mantan gelandang Barcelona, Sergio Busquets dengan kesepakatan hingga 2025. Hal itu disampaikan klub Major League Soccer itu pada Minggu (16/7) waktu setempat.

Busquets, 35, akan dipertemukan kembali dengan teman dan bekas rekan setimnya Lionel Messi setelah tidak memperbarui kontraknya di Barca setelah tinggal selama 18 tahun.

Inter Miami menuturkan bahwa pemenang Piala Dunia 2010 akan bergabung dengan skuad dalam beberapa hari mendatang dan akan menempati slot Pemain yang Ditunjuk.

"Saya senang menyambut Sergio Busquets ke Inter Miami," kata pemilik pengelola Jorge Mas. "Sejak hari pertama kami telah bersiap untuk menghadirkan pemain terbaik dunia. Repertoar Sergio berbicara untuk dirinya sendiri."

Mantan kapten Barcelona, yang pensiun dari tugas internasional tahun lalu, memainkan lebih dari 700 pertandingan untuk juara Spanyol itu, memenangkan sembilan mahkota LaLiga, tujuh gelar Copa del Rey, tiga trofi Liga Champions, dan tiga Piala Dunia Klub.

Menurut laporan media, Busquets juga dikaitkan dengan kepindahan ke Arab Saudi karena Al Hilal dan Al Nassr mengajukan tawaran untuk jasanya.

Miami berharap Busquets akan tersedia untuk bermain Sabtu depan ketika mereka menjamu tim Meksiko Cruz Azul untuk pertandingan pembuka Piala Liga mereka, ketika Messi akan melakukan debutnya.

Aturan Pemain yang Ditunjuk memungkinkan klub untuk memperoleh hingga tiga pemain yang total kompensasi dan biaya akuisisi melebihi batas gaji.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Gelandang Barcelona Sergio Busquets Inter Miami




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :