Sabtu, 02/03/2024 06:58 WIB

Ratusan Murid dan Guru di Samosir Sampaikan Terima Kasih ke Erick Thohir Sidabutar

Horas, horas, horas. Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Erick Sidabutar yang sudah membangun jalan ke sekolah ASSiSi. Kami sekarang sudah berjalan dengan lancar.

Ratusan murid dan tenaga pengajar di sekolah ASSiSi Tomok Samosir sampaikan terima kasih ke Erick Thohir Sidabutar. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Bantuan pembangunan jalan yang diberikan Menteri BUMN, Erick Thohir kepada warga Desa Tomok Parsaoran, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara berupa pembangunan jalan menuju sekolah kompleks sekolah ASSiSi Tomok yang berdiri sejak tahun 2019 akhirnya rampung.

Para tenaga pengajar serta ratusan murid dari berbagai jenjang pendidikan sangat berterima kasih atas bantuan tersebut. Ucapan terima kasih yang dikemas dalam bentuk video berdurasi kurang dari 1 menit itu pun viral dan ditonton oleh belasan ribu netizen di media sosial.

Para Murid dan tenaga pengajar di sekolah swasta ASSiSi Tomok tersebut terlihat sangat menikmati hasil pembangunan jalan menuju sekolah mereka di Desa Tomok Parsaoran.

“Horas, horas, horas. Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Erick Sidabutar yang sudah membangun jalan ke sekolah ASSiSi. Kami sekarang sudah berjalan dengan lancar,” kata para murid dan tenaga pengajar kompak sebagaimana dikutip dari video, Rabu (14/3).

Pada bagian lain dalam video, nampak ratusan murid dan tenaga pengajar juga jalan bersama dan bernyanyi gembira menyusuri jalan yang baru selesai dibangun oleh Erick Thohir.

Diketahui bantuan pembangunan jalan berupa faving blok dengan lebar 5 meter membentang dari Simpang Sosor Bolon menuju kompleks sekolah ASSiSi Tomok diberikan Erick Thohir yang sudah menjadi putra Samosir melihat langsung kondisi jalan di wilayah itu. Dengan menggunakan kocek pribadi, akhirnya dia memutuskan untuk membangun jalan tersebut.

Erick Thohir menyandang marga Sidabutar sejak 26 November 2022 melalui upacara adat `mangain anak` yang disaksikan tetua adat Raja Bius Desa Na Walu di Desa Tomok. Bantuan jalan juga merupakan bukti bahwa Erick begitu mempedulikan kampung halaman keluarganya.

Adapun acara tersebut waktu itu diinisiasi oleh Pospera (Posko Perjuangan Rakyat) yang dipimpin oleh Mustar Bonaventura Manurung.

 

 

 

 

 

KEYWORD :

Menteri BUMN Erick Thohir Sidabutar pembangunan jalan Samosir Desa Tomok sekolah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :