Sabtu, 20/04/2024 16:40 WIB

Ganjar Pranowo Tak Ingin Budaya Indonesia Diambil Negara Lain

Capres PDIP, Ganjar Pranowo mengajak relawan dan seluruh masyarakat untuk merawat berbagai kebudayaan nasional yang kaya dan melimpah, serta tidak membiarkan budaya itu diklaim oleh negara lain.

Capres PDIP, Ganjar Pranowo

Jakarta, Jurnas.com - Capres PDIP, Ganjar Pranowo mengajak relawan dan seluruh masyarakat untuk merawat berbagai kebudayaan nasional yang kaya dan melimpah, serta tidak membiarkan budaya itu diklaim oleh negara lain.

Ganjar menekankan pentingnya menjaga kekayaan budaya bangsa dalam bingkai Pancasila.

"Kita telah disuguhkan tontonan yang luar biasa, bagaimana kita bersepakat untuk merawat. Merawat seni kita, merawat budaya kita," kata Ganjar di atas panggung, Sabtu (10/6).

Ganjar juga mengungkapkan bahwa ia telah berdiskusi dengan banyak artis, YouTuber, dan budayawan yang hadir dalam acara tersebut, antara lain Roy Marten, Atta Halilintar, dan Anwar Fuady. Ia menjelaskan pentingnya kolaborasi antara seluruh masyarakat Indonesia, termasuk pegiat seni dan budayawan, dalam menjaga kekayaan bangsa.

Terlebih lagi, Ganjar menyoroti keberadaan banyak talenta terbaik di Tanah Air.

"Betapa kayanya kita akan budaya yang kita miliki, termasuk kulinernya, seni tarinya, serta mereka yang memiliki talenta luar biasa dalam bermusik," jelas Ganjar.

Dengan merawat kebudayaan tersebut, menurutnya, semua pihak dapat memiliki rasa memiliki terhadap budaya bangsa sendiri. Oleh karena itu, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kebudayaan agar tidak diambil oleh orang lain.

"Jangan pernah mau budaya kita diambil orang. Jangan pernah mau budaya kita digantikan dengan budaya asing, karena kita punya kekayaan itu. Setuju? Itulah yang menjadi PR besar kita," imbuhnya.

Lebih dari itu, Ganjar menyampaikan salam dan cintanya kepada ribuan relawan yang hadir, serta berterima kasih atas dukungan yang diberikan. Ia berharap pertemuan ini menjadi ikhtiar bersama dalam merawat bangsa, menjaga kebinekaan, dan menentukan nasib bangsa sendiri.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Capres Ganjar Pranowo Capres PDIP Ganjar Cinta Budaya Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :