Jum'at, 19/04/2024 13:20 WIB

Pengumuman Cawapres Anies Diyakini Hentikan Tekanan di Koalisi Perubahan

Sebagai pemimpin koalisi, Anies sekaligus akan mampu membangun orkestrasi yang harmoni antara parpol koalisi Demokrat, PKS dan NasDem dengan rakyat dan relawan.

Ilustrasi bendera Demokrat. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Partai Demokrat menilai tekanan terhadap Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) bakal lebih ringan jika Anies Baswedan mengumumkan pandampingnya di Pilpres 2024.

Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution menjelaskan, bola panas KPP berada di tangan Anies Baswedan.

"Sebagai pemimpin koalisi, Anies sekaligus akan mampu membangun orkestrasi yang harmoni antara parpol koalisi Demokrat, PKS dan NasDem dengan rakyat dan relawan," katanya kepada wartawan, Jumat (9/6).

Syahrial menekankan, pentingnya ide perubahan yang digagas KPP. Hal tersebut pasti akan membuat pihaknya terus menerus mendapatkan tekanan dan upaya pecah belah.

"Sehingga, mandat yang sudah diberikan KPP kepada Mas Anies sebagai bacapres agar diberdayakan maksimal untuk saling menguatkan dan saling melindungi. Supaya rakyat dan relawan juga terlibat bergandengan tangan bersama-sama menghadapi tekanan-tekanan tersebut," ujarnya.

Menurut Syahrial, koalisi pendukung Anies saat ini menghadapi tekanan politik dan hukum. Tekanan itu akan lebih ringan jika Anies mengumumkan bakal cawapres pendukungnya.

"Tekanan politik dan hukum yang dihadapi NasDem, Demokrat dan PKS akan jadi lebih siap dan ringan dihadapi setelah paket capres dan cawapres KPP diumumkan. Karena dihadapi bersama-sama serta melibatkan rakyat yang lebih luas," ucap Syahrial.

"Saat ini, bola ada pada Mas Anies. Dan kami sangat yakin beliau akan mampu menjadi dirigen atau konduktor yang menciptakan nada-nada harmoni. Tidak hanya terhadap KPP juga keharmonisan bersama rakyat dan relawan," tandasnya.

 

KEYWORD :

Demokrat Syahrial Nasution Cawapres Anies Baswedan Koalisi Perubahan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :