Sabtu, 20/04/2024 19:41 WIB

Ada Formula E, Dishub DKI Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Ancol

Dishub DKI Jakarta siapkan rekayasa lalu lintas sejumlah ruas jalan menuju lokasi balapan Formula E di Jakarta di Ancol.

Ilustrasi Formula E. (Foto: gridoto.com)

Jakarta, Jurnas.com- Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyiapkan rekayasa lalu lintas sejumlah ruas jalan menuju lokasi balapan Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) Ancol, Jakarta Utara.

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan rekayasa lalu lintas ini dilakukan agar tidak terjadi kemacetan saat event Formula E, yang akan digelar 3 dan 4 Juni 2023.

"Apabila terjadi kepadatan lalin di Jalan Lodan Raya dan Jalan RE Martadinata, kendaraan besar dari Pluit diarahkan masuk ke Pintu Tol Gedong Panjang 2 dan keluar di Pintu Tol Kebon Bawang, dan Jalan Yos Sudarso," je Syafrin dalam keterangan, Jumat (2/6/2023).

Selain itu, Syafrin juga meminta kepada para pengguna jalan untuk dapat melakukan penyesuaian. Termasuk, mematuhi rambu serta rekayasa lalu lintas yang bakal diberlakukan.

"Pengendara diminta mematuhi rambu-rambu lalin dan petunjuk dari petugas di lapangan," ujarnya.

Di samping rekayasa lalu lintas, lanjut Syafrin, pihaknya juga menyiapkan lima kantong parkir bagi pengunjung Ancol dan penonton Jakarta E-Prix 2023 serta layanan shuttle bus yang disediakan.

Kelima titik fasilitas parkir yang disediakan yakni di Perumahan Coasta Villa Jalan Bukit Golf Raya dan lapangan Kobexindo yang disediakan untuk pemilik tiket premier suite.

Kedua, fasilitas parkir di Jakarta International Stadium (JIS) untuk pemilik tiket royal suite 1A. Ketiga, lokasi parkiran di Hailai Ancol yang diperuntukkan untuk pemilik tiket deluxe suite 1B dan corporate suites.

Keempat, JIExpo Kemayoran menjadi fasilitas parkir untuk pemilik tiket VIP, grandstand 2A-21 dan sirkuit festival. Kelima, penonton Formula E 2023 yang memarkirkan kendaraan di Ancol diarahkan parkir di Symphony of The Sea dan disediakan bus Wara Wiri Ancol).

"Apabila fasilitas parkir telah penuh diarahkan parkir di tempat lainnya yang telah disediakan," tukasnya.

KEYWORD :

Formula E Dishub DKI Rekayasa Lalu Lintas




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :