Kamis, 02/05/2024 14:56 WIB

Dialog, Jaro Ade: Sinergitas Antam Pongkor dan Warga Nanggung Jalin Simbiosisme Sehat

Jaro Ade dialog dengan berbagai pihak baik dari antam,  muspika dan tokoh masyatakat di Kecamatan Nanggung, Bogor.

Jaro Ade diskusi bersama Tokoh dan juga warga di Kabupaten Bogor. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Dalam gelaran acara 200 Santunan Yatim dikecamatan Nanggung Kabupaten Bogor, Jawa Barat,  Jaro Ade menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh tokoh Masyarakat dan Ulama di Nanggung. Rangkaian silaturahmi dan halal bihalal ini terbilang sangat sukses. Ratusan paket beras dan uang santunan diberikan kepada Yatim dan fakir miskin yang ada di desa bantar karet kecamatan nanggung bogor.

Turut hadir General Manager (GM) PT Antam bapak Muhidin, Anggota dewan Dan ratusan tokoh masyarakat dan Ulama. Dalam sambutannya haji pepeng mengucapkan terimakasih dan bangga atas kedatangan tokoh kabupaten Bogor H.  Ade Ruhandi yang akrab disapa Jaro Ade. Tokoh masyarakat sekaligus penggagas acara abang Billy mengatakan acara ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak yatim dan fakir miskin serta temu kangen sahabat sahabat lama.

Jaro Ade menyempatkan berdialog pada berbagai pihak baik dari antam,  muspika yakni camat Nanggung,  kapolsek, Danramil dan para kepala desa, mengelaborasi serta mencari jalan keluar terkait masalah yang ada,  sesuai arahan presiden Joko Widodo tentang masyarakat dan wilayah tambang.

Pada dialog singkat tersebut diharapkan kepentingan antara PT.  Antam dan Masyarakat Nanggung mendapatkan solusi, tercipta suasana yang kondusif dan menumbuhkan simbiosis mutualisme yang tetap saling memberikan manfaat."Antam harus dijaga oleh semua pihak termasuk masyarakat sesuai haknya, namun Antam juga bisa bijak dalam menyikapi masalah sosial yang terjadi ditengah masyarakat nanggung," kata calon bupati terkuat berdasarkan survei charta politika ini.

Menurut Jaro Ade sinergi yang bisa dilakukan tentu berbagai macam mulai dari masalah infrastruktur seperti jalan , reklamasi pasca tambang,  pengadaan keperluan tambang, bahkan pengelolaan tambang dengan tetap memberikan keuntungan dan efektifitas proses tambang.

Jaro Ade menilai langkah anggota DPR RI Adian Napitupulu fraksi PDIP sudah cukup membantu dengan membentuk koperasi, kerjasama semua elemen masyarakat LSM dan kelompok masyarakat lain dalam berkontribusi agar tercipta suasana yang damai dengan tetap peduli terhadap lingkungan hidup yang ada.

Dari sisi Infrastruktur seperti jalan,  Jaro Ade juga mengatakan bisa berkordinasi dengan Anggota DPR RI Mulyadi fraksi gerindra agar ada percepatan pembenahannya.

Sedangkan dari aspek lingkungan hidup bibit tanaman dalam upaya menjaga lingkungan ada Ravindra Airlangga fraksi Golkar yang juga bisa dilibatkan dan dikominikasikan, disisi lain peran Ibu Hj. Elly Yassin angggota DPR RI dari fraksi PPP juga bisa maksimal  dalam optimalisasi CSR dan mendorong penyelesaian masjid besar bantar karet Nanggung.

"Menambang silahkan saja karena untuk kepentingan bangsa dan negara,  namun Antam harus juga peduli dengan perut masyarakat kecil sekitar, agar tetap terwujud keharmonisan bersama" tutup Jaro Ade yang diiringi riuh tepuk tangan dari semua yang hadir.

KEYWORD :

Nanggung Antam Jaro Ade




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :