Jum'at, 03/05/2024 19:20 WIB

SBY Ucapkan Terima Kasih untuk Wiranto dan Habib Rizieq

SBY menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menko Polhukam Wiranto dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Presiden ke-enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Jakarta - Presiden ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menko Polhukam Wiranto dan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

SBY mengatakan, pertemuan pemerintah yang diwakili Wiranto dengan pimpinan aksi damai 11 Februari (112) 2017 nanti sebagai langkah yang patut diapresiasi.

"Alhamdulillah,akhirnya pemerintah bertemu para pemimpin Aksi Damai. Pertemuan sejuk. Terima kasih Pak Wiranto, Habib Rizieq & yg lain *SBY*," kicau SBY dalam akun twitternya di @SBYudhoyono, Jumat (10/2).

Untuk itu, SBY meminta agar para pimpinan aksi damai 112 menghormati keinginan dan harapan pemerintah untuk menjaga kerukunan, stabilitas sosial, dan keamanan Jakarta.

"Dialog kemarin penting. Pemerintah gunakan "soft power" dlm mencari solusi. Bukan kedepankan kekuatan & kekuasaan (hard power). *SBY*," kata Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Diketahui, Menko Polhukam Wiranto menerima tokoh FPI dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI), di rumah dinasnya, Jalan Denpasar Nomor C3/9, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2) sore.

Dalam kesempatan itu, Wiranto menyampaikan bahwa pemerintah saat ini sedang mewujudkan penegakan hukum yang berkeadilan dan proporsional.

"Pemerintah sekarang ini sedang membangun kebaikan bagi masyarakat dalam hal ketertiban dan keamanan yang merupakan tugas saya. Kami akan tetap menegakan hukum secara bermartabat," kata Wiranto.

Untuk itu, Wiranto mengingatkan kepada Habib Rizieq yang juga sebagai sahabat lamanya agar aksi damai 112 nanti dapat berjalan dengan tertib dan damai.

"Mudah-mudahan tanggal 11 Februari yang isunya itu menakutkan masyarakat, sore ini kami tepis bersama. Tanggal 11 itu tetap bisa kita jalani dengan aman dan tertib," tutur Wiranto.

KEYWORD :

Aksi Damai 112 SBY Wiranto Habib Rizieq




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :