Minggu, 28/04/2024 14:44 WIB

Presiden Yoon Suk Yeol Ajak Elon Musk Kembangkan Gigafactory di Korea Selatan

Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol menawarkan untuk memberikan dukungan termasuk tunjangan pajak untuk menarik pabrik pembuat EV.

Logo Tesla terlihat di Taipei, Taiwan 11 Agustus 2017. Reuters/Tyrone Siu

JAKARTA, Jurnas.com - Presiden Korea Selatan, Yoon Suk Yeol bertemu dengan CEO Tesla, Elon Musk di Washington pada Rabu (26/4). Dia mengajak bos Twitter itu melakukan investasi di negaranya.

Kantor berita Yonhap melaporkan bahwa keduanya bertemu saat Yoon berada di Amerika Serikat (AS) untuk kunjungan kenegaraan selama enam hari.

Yoon menggembar-gemborkan bahwa  Korea Selatan sebagai negara yang ideal bagi Tesla untuk membangun gigafactory, mengutip robot industri canggih dan pekerja berketerampilan tinggi di negara itu.

Dia juga menawarkan untuk memberikan dukungan termasuk tunjangan pajak untuk menarik pabrik pembuat kendaraan listrik (electric vehicle/ EV).

Pada November, Yoon mengadakan pertemuan virtual dengan Musk dan menawarkan insentif yang disesuaikan dan berjanji untuk meminimalkan risiko apa pun yang ditimbulkan oleh serikat militan untuk mendorong investasi Tesla.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Korea Selatan Yoon Suk Yeol Tesla Elon Musk Gigafactory




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :