Selasa, 27/02/2024 06:19 WIB

Jelang Pilkada, Majelis Pesona Gemakan Sholawat di Cianjur

Dikatakan, bahwa di tengah-tengah masyarakat tidak ada manusia yang sempurna, kecuali Rasulullah SAW, dan kesempurnaan hanya milik Allah SWT.

Majelis Pesona/PKB

Jakarta – Menjelang digelar pilkada serentak tingkat provinsi kabupaten/kota di seluruh Indonesia, Majelis Pesona (Majelis Pecinta Sholawat Nusantara) menggelar “Sholawatan untuk Bangsa” bersama alim ulama dan yatim piatu di Ciganjur, Jakarta Selatan (9/2). Acara dimaksud sebagai upaya batiniah agar Allah SWT mendatangkan para pemimpin yang amanah dan adil.

Sekretaris Jenderal Majelis Pesona Ir M Nasim Khan menyatakan, berbagai peristiwa sosial politik menjelang pilkada merupakan keniscayaan yang tidak bisa dihindari sebagai bagian dari dinamika masyarakat. Namun, kita sebagai warga negara harus menjunjung tinggi pentingnya perdamaian dan kenyamanan hidup bersama di tengah berbagai kelompok masyarakat.

“Jadi pilkada harus bisa menghasilkan pemimpin terbaik di antara banyak makhluk yang lemah dan kurang,” ujar Bank NK, demikian panggilan akrabnya.

Dikatakan, bahwa di tengah-tengah masyarakat tidak ada manusia yang sempurna, kecuali Rasulullah SAW, dan kesempurnaan hanya milik Allah SWT.  “Karena manusia lemah dan kurang itulah, maka kita memohon kepada Allah dengan ikhtiar menggemakan sholawat kepada Nabi,” tambahnya.

Menurut Bang NK, kegiatan Sholawat untuk Bangsa juga dimaksudnya sebagai upaya permohonan agar bangsa kita dikaruniai para pemimpin dan umat yang cerdas akal pikiran, terbuka hatinya, dan siap membangun Indonesia bersama rakyat. “Yakni pemimpin yang bertakwa, berakidah, dan cinta sholawat Nabi,” pungkasnya.

Direncanakan acara sholawatan juga dihadiri tokoh, alim ulama, dan para santri se-Jabodetabek, antara lain, HA Muhaimin Iskandar, Koordinator Nasional Nusantara Mengaji H Jazilul Fawaid, dan Sekjend PBNU H Helmy Faishal Zaini.

TAGS : Majelis Pesona Nasim Khan PKB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :