Senin, 27/05/2024 02:24 WIB

Harimau Gemuk Ini Jadi Daya Tarik Turis di China

Fenomena Harimau gendut menjadi daya tarik baru bagi para turis di China setelah foto Harimau jenis Siberian itu menjadi viral di media sosial

Harimau Jenis Siberian Gemuk yang Jadi Viral di Media Sosial Cina (Foto: Mirror)

Harbin - Fenomena Harimau gendut menjadi daya tarik baru bagi para turis lokal di China, setelah foto Harimau jenis Siberian ini menjadi viral di media sosial. Mirror melansir, foto-foto Harimau gendut tersebut berasal dari kawanan Harimau di Siberian Tiger Park, China.

Banyak pengguna media sosial di Negeri Tirai Bambu menganggap lucu sosok macan jenis Siberian tersebut. Harimau ini banyak dianggap lebih mirip dengan seekor kucing gemuk yang kelebihan makanan.

Tidak sebagaimana Harimau pada umumnya yang aktif berlari atau bergerak kemanapun, Harimau ini hanya terkulai lemas dan bermalas-malasan di kandangnya, bahkan banyak yang menyatakan hewan bertaring ini lebih mirip seperti kucing tabby. Beberapa orang menganggap hal itu sebagai guyonan saja, dengan mengatakan bahwa Harimau Siberia itu lebih dimanjakan karena datangnya dari Festival Musim Semi Negara Cina.

Sebagian lainnya menyatakan keprihatinannya terhadap binatang gemuk tersebut. Namun, penjaga kebun binatang meyakinkan bahwa hal itu sebenarnya adalah sesuatu yang wajar. Kucing besar biasanya makan berlebihan di musim dingin agar dapat bertahan hidup di habitat yang keras.

Harimau saat ini berada di Provinsi Harbin timur laut China dengan kondisi musim dingin yang cukup ekstrim hingga 20 derajat celcius. Hewan-hewan tersebut akan mengalami penurunan secara bertahap ketika mendekati musim panas dan suhu kembali naik.

Sebagai informasi, Siberian Tiger Park memiliki luas area 1,4 juta meter persegi. Kebun binatang ini didirikan untuk mengembangbiakkan kucing jenis besar. Taman ini juga diklaim menjadi taman Harimau terbesar kedua di China.

KEYWORD :

Harimau Macan Cina Siberian Tiger Park




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :