Sabtu, 20/04/2024 18:51 WIB

Ten Hag Buka Peluang Permanenkan Weghorst

Ten Hag Buka Peluang Permanenkan Weghorst

Penyerang MU, Wout Weghorst (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Manchester United (MU) Erik ten Hag membuka peluang untuk mempermanenkan Wout Weghorst di Old Trafford. Saat ini, pemain 30 tahun itu berstatus pinjaman dari Burnley.

Weghorst didatangkan selama bursa transfer musim dingin lalu, pasca Cristiano Ronaldo memutuskan kontrak di tengah jalan. Sosok Weghorst dibutuhkan Ten Hag untuk mengisi posisi penyerang tengah, di saat Anthony Martial berjuang pulih dari cedera.

"Tentu saja (opsi permanen). Saya pikir dia melakukan banyak elemen sepak bola dengan sangat baik. Wout melakukan pekerjaan yang sangat bagus untuk kami. Dia adalah pemimpin proses dalam menekan, dia sangat baik dalam menekan ke depan dan belakang. Dia juga bagus dalam mengambil posisi," kata Ten Hag dikutip dari Sports Mole pada Minggu (2/4).

"Dia membuat pergerakan yang bagus, memberi ruang untuk yang lain, jadi dia juga bagus dalam set-play. Dia benar-benar berkontribusi untuk tim ini. Saya pikir setelah Natal kami telah memainkan 25 pertandingan dan kami kalah dua kali, dan Weghorst bermain hampir di semua pertandingan," imbuh dia.

Usai didatangkan dari Burnley, Weghorst langsung mendapatkan tempat di daftar starter Ten Hag. Namun, pemain Belanda itu hanya berkontribusi sedikit dalam hal jumlah gol.

Mantan pemain Wolfsburg itu hanya mencatatkan dua gol dan dua assist dari 18 pertandingan bersama Setan Merah. Sedangkan pinjamannya tidak termasuk opsi atau kewajiban kesepakatan permanen.

KEYWORD :

Wout Weghorst Manchester United Kontrak Permanen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :