Sabtu, 20/04/2024 13:54 WIB

Manchester City Libas Liverpool dengan Skor 4-1

Umpan tarik De Bruyne ke tengah kotak penalti berhasil ditendang Grealish menjadi gol sehingga kedudukan menjadi 4-1.

Penyerang Manchester City Erling Haaland (Liga Olahraga)

Jurnas.com - Manchester City sukses melibas Liverpool dengan kemenangan 4-1 dalam matchday ke-29 Liga Inggris di Etihad Stadium, Sabtu malam WIB.

Liverpool sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Mohamed Salah sebelum City membalas lewat empat gol, yang dicetak oleh Julian Avlarez, Kevin de Bruyne, Ilkay Gundogan, dan Jack Grealish.

Kemenangan itu membuat Manchester City memangkas jarak dengan pemuncak klasemen sementara, Arsenal, menjadi lima poin. The Citizens saat ini menduduki peringkat dua dengan torehan 64 poin.

Sedangkan Liverpool tidak beranjak dari posisi enam dengan mengumpulkan 42 poin, tertinggal 47 poin dari Newcastle United di tempat kelima, dan tujuh angka dari Tottenham Hotspur di peringkat empat, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Manchester City tidak diperkuat Erling Haaland dalam pertandingan ini karena cedera. Pep Guardiola memasang Julian Alvarez, Riyad Mahrez, dan Jack Grealish di lini serang City.

Meski tanpa Haaland, City tetap tampil agresif dan mendapatkan peluang pada menit ke-14 lewat tendangan bebas Riyad Mahrez. Sayangnya arah bola masih melenceng tipis dari gawang Alisson Becker.

Liverpool membuka keunggulan terlebih dahulu tiga menit kemudian. Trent Alexander-Arnold memberikan umpan lambung ke Diogo Jota yang mampu lolos dari jebakan offside.

Dia kemudian menggiring bola ke kotak penalti, tetapi pergerakannya diganggu Manuel Akanji sehingga bola terlepas yang kemudian disambar Salah menjadi gol. Skor menjadi 1-0 untuk tim tamu.

City mencoba membalas lewat peluang Mahrez pada menit ke-21. Gundogan memberikan umpan ke pemain sayap tersebut di sisi kiri yang langsung melepaskan tendangan voli, tetapi percobaannya masih melambung tinggi dari gawang Liverpool.

Tim tuan rumah akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-28. Melalui skema serangan cepat, bola berakhir di kaki Grealish yang kemudian mengirimkan umpan tarik ke tengah kotak penalti yang dicocor Alvarez menjadi gol. Kedudukan menjadi 1-1.

City berusaha membalikkan keunggulan sebelum babak pertama berakhir. Tidak ada gol tambahan sampai turun minum.

City langsung mencetak gol kedua mereka saat babak kedua baru berjalan satu menit. Alvarez memberikan umpan panjang ke Mahrez di sisi kiri sebelum dia melepaskan umpan silang, yang dituntaskan oleh De Bruyne di depan gawang. Liverpool pun tertinggal 1-2.

Gundogan memperbesar keunggulan City menjadi 3-1 setelah menendang bola di kotak penalti hasil rebound sepakan Julian Alvarez yang bisa diblok oleh Alexander-Arnold.

City menyempurnakan penampilan mereka melawan Liverpool dengan gol keempat mereka pada menit ke-58. Umpan tarik De Bruyne ke tengah kotak penalti berhasil ditendang Grealish menjadi gol sehingga kedudukan menjadi 4-1.

Grealish nyaris mencetak gol keduanya pada 10 menit terakhir lewat tendangan volinya dari jarak dekat. Namun, kali ini Alisson mampu memblok tendangan.

Tidak ada gol tambahan hingga pertandingan berakhir. Manchester City menang 4-1 atas Liverpool.

KEYWORD :

Manchester City Liverpool Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :