Sabtu, 27/04/2024 19:08 WIB

Cuitan SBY "Saya Bertanya" Jadi Perbincangan Netizen

Kali ini cuitannya berkaitan dengan ratusan demonstran yang mendatangi kediamannya di jalan Mega Kuningan Timur.

Cuitan SBY trending lagi

Jakarta - Mantan Presiden Indonesia,  Susilo Bambang Yudhoyono kembali mencuit melalui akun pribadinya @SBYudhoyono pada Senin (06/02). Kali ini cuitannya berkaitan dengan ratusan demonstran yang mendatangi kediamannya di jalan Mega Kuningan Timur, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Sebelumnya pada (04/02) ia mencuit "Bpk Ma`ruf Amin, senior saya, mohon sabar & tegar. Jika kita dimata-matai, sasarannya bukan Bpk. Kita percaya Allah Maha Adil" juga jadi perbincangan netizen.

Cuitan kali ini tampak peberbeda dari narasi teks biasanya. Tampak ia seperti dipojokkan dan meminta perlakuan hukum dan perlindungan secara adil dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Kapolri, Tito Karnavian.

"Saya bertanya kpd Bapak Presiden & Kapolri, apakah saya tidak memiliki hak utk tinggal di negeri sendiri, dgn hak asasi yg saya miliki?" cuit SBY melalui akunnya.

Hanya berselang beberapa menit ia kembali menegaskan tweetnya, "Saya hanya meminta keadilan. Soal keselamatan jiwa saya, sepenuhnya saya serahkan kpd Allah Swt," lanjut SBY.

Belum ada kepastian apa yang melarbelakangi cuitan-cuitan tersebut, namun tweet pada pukul 12:09 AM menunjukkan adanya ancaman dari luar dirinya " Kemarin yg saya dengar, di Kompleks Pramuka Cibubur ada provokasi & agitasi thd mahasiswa utk "Tangkap SBY". *SBY*

Pada pukul 06:36 "hastag saya bertanya" nangkring pada urutan pertama trending topik dengan Tweets 4,104 orang kemudian disusul oleh "Kapolri" tanpa hastag dengan Tweets18 ribu orang.

"Saudara-saudaraku yg mencintai hukum & keadilan, saat ini rumah saya di Kuningan "digrudug" ratusan orang. Mereka berteriak-teriak," tulis SBY sebelumnya.[]

KEYWORD :

SBY saya bertanya demonstrasi rumah sby




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :