Rabu, 24/04/2024 11:14 WIB

Rotasi Kapolri, Ini 7 Jabatan Kapolda yang Berganti Posisi

Rotasi di Tubuh Polri, terdapat 7 Kapolda yang bertukar posisi.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beri keterangan. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi di sejumlah jabatan perwira tinggi institusi Polri. Terdapat tujuh jabatan Kapolda di wilayah Indonesia.

Dari telegram yang tersebar, Kapolda Metro Jaya yang dijabat Irjen Pol Fadil Imran selanjutnya akan digantikan oleh Irjen Poll Karyoto.

Sementara, Kapolda Sulteng nantinya akan dijabat oleh Irjen Pol Agus Nugroho menggantikan Irjen Pol Rudy Sufahriadi yang masuk masa pensiun.

Untuk posisi Kapolda Jawa Barat (Jabar) akan dipimpin oleh Irjen Pol Akhmad Wiyagus menggantikan Irjen Pol Suntana yang telah purnatugas.

Sedangkan posisi Kapolda Lampung yang saat dijabat Irjen Pol Akhmad Wiyagus akan diemban oleh Irjen Pol Helmy Santika. Posisi Helmy Santika di Kapolda Gorontalo akan digantikan Irjen Pol Angesta Romano Yoyol.

Kapolda Kalimantan Barat akan dijabat Brigjen Pol Pipit Rismanto kedepannya. Di sisi lain, Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel) nantinya bakal dijabat oleh Irjen Pol Setyo Boedi Moemponi Harso menggantikan Irjen Pol Nana Sudjana yang memasuki masa pensiun.

KEYWORD :

Kapolri Rotasi Tujuh Jabatan Kapolda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :