Jum'at, 19/04/2024 02:00 WIB

Viral ! Alphard Masuk Apron Bandara Jemput Sri Mulyani, Kemenkeu Irit Bicara

Viral ! Alphard Masuk Apron Bandara Jemput Sri Mulyani, Kemenkeu Irit Bicara

Sebuah mobil Alphard yang dikawal Bea Cukai masuk ke dalam Apron Bandara Soetta untuk menjemput Menkeu Sri Mulyani. (Foto Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Sebuah mobil Alphard yang dikawal Bea Cukai masuk ke dalam Apron Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) untuk menjemput Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani. Kejadian inipun viral di media sosial.

Menanggapi hal ini, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) irit bicara. Staf Khusus Menkeu Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo tidak berbicara banyak ketika dikonfirmasi. Menurutnya, penjelasan terkait hal tersebut sebaiknya datang dari PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II selaku operator pengelola Bandara Soetta.

"Saya sedang rapat mas, masuk kerja. Sebaiknya ditanyakan ke AP II sebagai otoritas, agar fair dan objektif," ungkap Yustinus, Sabtu (25/3/2023). Ketika dikomfirmasi, pihak Angkasa Pura II pun belum memberikan penjelasan, meski sudah berupaya menghubungi manajemen perseroan.

Adapun mobil Alphard masuk apron bandara dan dikawal Bea Cukai mendapat sorotan setelah mantan Komisaris PT Garuda Indonesia Tbk, Peter Gontha mengunggah, sebuah gambar di sosial media yang menjelaskan kejadian tersebut.

"Mobil pribadi masuk apron Bandara Soetta, menurunkan penumpang langsung dari pesawat lewat tangga ke mobil pribadi Alphard, terus dikawal belakangnya sama mobil Bea Cukai," tulis Peter Gontha dalam akun Instagramnya, Jumat kemarin.

Selain mobil mewah yang dikawal, barang yang dibawa pun jadi sorotan lantaran cukup banyak. Menurut Peter, Bea Cukai seyogyanya lebih waspada karena banyaknya kejadian di akhir-akhir.

"Udah tau netizen yang jadi wartawan bergentayangan di seluruh Nusantara kok masih berani yah????? Ini pasti pejabat, lihat aja sada ajudan pakai baju putih pakai ransel, tipikal pejabat atau istrinya yang dikawal atau dijemput!," lanjut dia.

KEYWORD :

Menkeu Sri Mulyani Alphard apron Bandara Soekarno Hata




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :