Kamis, 25/04/2024 12:38 WIB

Chelsea Bakal Jadi Tuan Laga Amal untuk Ukraina

Chelsea Bakal Jadi Tuan Laga Amal untuk Ukraina

Bendera Chelsea (Foto: Fox Sports Asia)

London, Jurnas.com - Chelsea akan menjadi tuan rumah pertandingan amal `Sepak Bola untuk Ukraina` yang bakal berlangsung pada Agustus mendatang. Laga ini akan menampilkan dua bintang asal Ukraina, Mykhaylo Mudryk dan Oleksandr Zinchenko.

Dikutip dari Goal pada Sabtu (25/3), pemilik The Blues, Todd Boehly, telah menyetujui pertandingan penggalangan dana tersebut.

Dengan musim Liga Inggris 2023/2024 yang akan dimulai pada 12 Agustus, pertandingan harus dimainkan sebelum itu. Menurut laporan, pemain-pemain dengan nama besar di Liga Inggris dan seluruh dunia dikabarkan bakal turut ambil bagian.

Vitaliy Mykolenko dari Everton dan Illya Zabarnyi dari Bournemouth adalah dua bintang Ukraina lainnya di Liga Inggris, yang akan bergabung dengan Mudryk dan Zinchenko.

Diketahui, `Sepak Bola untuk Ukraina` merupakan sebuah organisasi amal yang bertujuan mengumpulkan dana dan meningkatkan kesadaran tentang invasi Rusia ke Ukraina.

Organisasi ini didirikan oleh Zinchenko dan didukung oleh mitra bisnisnya, Artemy Ryabov. Dia mendapatkan dukungan penuh dari mantan pemain Chelsea dan AC Milan, Andriy Shevchenko.

Beberapa project yang dilakukan lembaga ini antara lain lain, Relawan Kiev yakni organisasi nirlaba yang berbasis di ibu kota Ukraina, serta membentuk kelompok sukarelawan Help in Mukachevo.

KEYWORD :

Chelsea Laga Amal Sepak Bola untuk Ukraina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :