Kamis, 02/05/2024 09:04 WIB

Timnas AS Umumkan Pulisic Jadi Kapten kontra Grenada

Timnas AS Umumkan Pulisic Jadi Kapten kontra Grenada

Christian Pulisic (Foto: Goal)

New York, Jurnas.com - Timnas Amerika Serikat (USMT) mengumumkan bahwa Christian Pulisic akan menjadi kapten dalam pertandingan CONCACAF Nations League melawan Grenada, yang bakal berlangsung pada Sabtu (24/3) pagi.

Ini menjadi laga pertamanya sejak Piala Dunia. Cedera membuat sang pemain absen selama dua bulan, sebelum akhirnya beraksi kembali dalam pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund pada 7 Maret.

"Saya merasa sehat, saya bisa kembali dan memulai sebelum saya datang ke sini. Cedera (saya) telah pulih dengan baik, lutut saya terasa baik," kata Pulisic dikutip dari Goal pada Jumat (24/3).

"Saya siap bertandingan, mudah-mudahan, menjadi bagian dari pertandingan ini," sambung dia.

Pulisic mendapat kesempatan starter saat melawan Everton akhir pekan lalu, dan berperan penting dalam gol pembuka Joao Felix. Dia juga bisa mencetak gol, hanya saja Felix terlebih dahulu berada di posisi offside saat membangun serangan.

Pemain 24 tahun itu kini akan mengalihkan perhatiannya ke kancah internasional, dan akan berusaha membuat pengaruh besar dalam perannya sebagai kapten.

Usai melawan Grenada, Pulisic yang berupaya tampil mengesankan, akan kembali turun dalam laga kontra El Savador tiga hari kemudian di ajang yang sama.

KEYWORD :

Timnas AS Amerika Serikat USMT Christian Pulisic




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :