Selasa, 23/04/2024 15:23 WIB

Dear Anggota, Ingat Nih Pesan Kapolri: Jangan Ganggu Masyarakat dengan Sirine Melengking

Sirine atau strobo yang digunakan Anggota Kepolisian untuk mengawal banyak dikeluhkan masyarakat karena suaranya yang melengking

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo beri keterangan. (Foto: Jurnas/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengingatkan kepada anggotanya agar tidak mengganggu masyarakat sekitar saat memberikan atau melakukan pengawalan di jalanan. Salah satunya terkait penggunaan sirine atau strobo saat memberikan pengawalan dalam kegiatan.

“Penggunaan sirine, penggunaan strobo, tolong kita juga melihat sensitivitas pada saat jalan sedang padat, masyarakat juga sedang padat-padatnya, suara itu juga menjadi masalah,” ujar Sigit dalam unggahan video di Instagram pribadinya dikutip Jumat (24/3/2023).

Sirine yang terlalu melengking dan model suaranya yang bising itu juga mengganggu,” sambungnya.

Oleh karenanya, ia meminta kepada anggotanya untuk lebih menyesuaikan keadaan seperti menggunakan lampu isyarat atau lampu dim yang tidak terlalu mengusik.

“Jadi mungkin gunakan suaranya yang lebih pas lah, misalkan dim. Suara-suara yang membuat masyarakat kemudian bisa, di satu sisi oke nih ada kegiatan pengawalan, namun di sisi lain juga tidak terlalu mengusik,” jelasnya.

KEYWORD :

Sirine Kapolri Masyarakat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :