Kamis, 25/04/2024 08:58 WIB

Wolves Lepas Pemain Muda Korsel Jeong Sang-bin

Wolves Lepas Pemain Muda Korsel Jeong Sang-bin

Stadion Wolves (Foto: Sports Mole)

London, Jurnas.com - Wolverhampton Wanderers mengumumkan kepergian pemain muda asal Korea Selatan, Jeong Sang-bin, yang menandatangani kontrak permanen dengan Minnesota United.

Pada Januari 2022 lalu, Wolves mendatangkan Jeong dari Suwon Samsung Bluewings. Setelahnya, dia dipinjamkan ke Grasshopper Zurich untuk mendapatkan menit bermain.

Namun, pemain 19 tahun itu tampaknya tidak akan mendapatkan kesempatan bermain di tim utama Wolves, pasca gagal memberikan kontribusi signifikan bersama klub Swiss sejauh ini.

Selama lebih dari setahun di klub papan atas Swiss, Jeong hanya bermain 323 menit dan tidak menyumbang gol maupun assist dalam 13 pertandingan yang dia jalani.

Dikutip dari Sports Mole pada Kamis (23/3), Jeong pindah ke klub MLS dengan banderol 2 juta pounds. Pelatih Minnesota, Adrian Heath, juga menyukai cara bermain pengoleksi satu cap senior Korea Selatan tersebut.

"Berusia dua puluh tahun, sangat atletis, sangat cepat dan pekerja keras. Dia sangat cerdas, memiliki otak sepak bola yang hebat dan dapat memberikan ledakan dalam serangan. Dia benar-benar mencentang semua kotak dalam tipe pemain muda dan dinamis yang kami incar," ujar Heath.

"Kami senang mendatangkan pemain muda berkualitas lainnya, dan di usianya yang baru dua puluh tahun, kami tahu tahun-tahun terbaiknya ada di depannya. Sekarang tergantung pada staf pelatih kami untuk membantunya berintegrasi ke dalam grup untuk menjadi yang terbaik," imbuh dia.

Diketahui, kontrak Jeong bersama Minnesota United akan berlangsung hingga akhir musim 2025 mendatang. Dia juga memiliki opsi perpanjangan 12 bulan setelahnya.

KEYWORD :

Wolves Jeong Sang-bin Wolverhampton Wanderers Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :