Kamis, 25/04/2024 22:33 WIB

Barcelona Siap Lepas Jordi Alba demi Hemat Pengeluaran

Barcelona Siap Lepas Jordi Alba demi Hemat Pengeluaran

Ekspresi Jordi Alba usai menjebol gawang Osasuna (foto: fansbarca)

Madrid, Jurnas.com - Barcelona siap melepas bek sayap kiri andalannya, Jordi Alba, guna merampingkan pengeluaran pada musim 2023/2024 mendatang, serta mendatangkan pemain baru dari bursa transfer musim panas.

Diperkirakan, Barcelona harus memangkas sekitar 200 juta euro untuk mematuhi aturan gaji La Liga. Karena itu, menjual sejumlah pemain menjadi salah satu cara mengurangi gaji.

Dikutip dari Goal pada Kamis (23/3), Barcelona tidak bisa memperpanjang kontrak Gavi, Sergi Roberto, dan Ronald Araujo hingga El Blaugrana mematuhi aturan batas gaji yang ditetapkan. Walhasil, ketiganya berpeluang lepas sebagai agen bebas.

Barcelona saat ini mengeluarkan gaji total 684 juta euro, jauh di atas ketetapan La Liga sebesar 450 juta euro. Angka tersebut yang ingin dicapai Barcelona pada musim panas ini.

Lagi pula, pelatih Xavi Hernandez dalam beberapa kesempatan menyampaikan bahwa dia ingin memperkuat tim pada musim panas ini, guna menambah kedalaman skuat untuk berkompetisi di Eropa.

Klub Catalan juga berulang kali dikaitkan dengan reuni sensasional dengan legenda klub, Lionel Messi, yang saat ini memperkuat Paris Saint-Germain (PSG), dan belum menandatangani perpanjangan kontrak.

KEYWORD :

Barcelona Jordi Alba Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :