Sabtu, 20/04/2024 09:15 WIB

Besok, Sheikh Jassin Ajukan Tawaran Kedua untuk MU

Besok, Sheikh Jassin Ajukan Tawaran Kedua untuk MU

Bendera Manchester United (Foto: REUTERS/Phil Noble)

London, Jurnas.com - Investor sekaligus bankir asal Qatar, Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani akan mengajukan tawaran kedua untuk pembelian Manchester United (MU), pada Kamis (22/3) besok.

Sebelumnya, Sheikh Jassim dan miliarder Inggris, Sir Jim Ratcliffe telah menyodorkan proposal pembelian. Namun, tawaran kedua konglomerat itu gagal memenuhi permintaan keluarga Glazer, pemilik MU, yang meminta antara 5-6 miliar pounds.

Oleh karena itu, baik Sheikh Jassim maupun Ratcliffe, telah diberi tahu oleh keluarga Glazer, bahwa mereka memiliki waktu 10 hari untuk mengajukan penawaran baru.

"Bankir Qatar sekarang siap membayar lebih untuk klub tersebut, karena keinginannya untuk menjadi pemilik baru," demikian laporan Sky Sports News yang dikutip Sports Mole pada Rabu (21/3).

Penawar MU harus mengajukan penawaran ke Raine Group, bank asal Amerika Serikat yang bekerja untuk keluarga Glazer dalam hal penjualan. Sheikh Jassim berada di atas angin, karena ingin membeli 100 persen klub. Sementara Ratcliffe hanya ingin mengakuisisi 69 persen saham.

Laporan itu juga mengklaim bahwa diskusi antara Sheikh Jassim dan petinggi MU pekan lalu berujung positif. Keluarga Glazer makin yakin untuk melepas saham penuh, meski beberapa waktu lalu masih bimbang.

Namun, Ratcliffe juga diyakini tidak akan tinggal diam untuk mengajukan tawaran kedua. Pria 70 tahun itu bertekad memenangkan perlombaan untuk menjadi pemilik baru salah satu klub sepak bola terbesar di dunia.

KEYWORD :

Sheikh Jassim bin Hamad Al-Thani Manchester United Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :