Sabtu, 20/04/2024 06:36 WIB

Sekali Kemenangan Lagi, PSM Kunci Gelar Juara

PSM Makassar unggul 15 poin dari pesaing terdekatnya pada saat ini, yaitu Persija Jakarta, yang memiliki 54 poin dari 29 pertandingan

Para punggawa PSM Makassar (foto: Google)

Parepare, Jurnas.com - PSM Makassar semakin dekat dengan gelar juara Liga 1 2022-2023 usai hempaskan Bhayangkara FC 3-1 di Stadion BJ Habibie, Jumat (17/3/2023) sore WIB.

Gol-gol dari Ananda Raehan, Kenzo Nambu, dan Ramadhan Sananta hanya mampu dibalas sekali oleh Bhayangkara FC melalui Anderson Salles.

Kemenangan ini membuat PSM Makassar telah sukses mencatatkan 69 poin dari 31 pertandingan di Liga 1 2022-2023. Mereka unggul 15 poin dari pesaing terdekatnya pada saat ini, yaitu Persija Jakarta, yang memiliki 54 poin dari 29 pertandingan.

Meskipun mengantongi dua laga lebih banyak, Persija Jakarta hanya bisa mengumpulkan jumlah poin sebanyak-banyaknya 69 poin di akhir musim. Itu adalah catatan yang sudah diraih oleh PSM Makassar pada saat ini.

Sementara itu, Persib Bandung masih bisa meraih lebih banyak poin. Tim asuhan Luis Milla itu duduk di peringkat ketiga dengan koleksi 53 poin dari 28 pertandingan.

Dengan enam laga tersisa, Persib masih bisa meraih total 71 poin jika menyapu bersih kemenangan di akhir musim ini. Oleh karena itu, sebuah kemenangan oleh PSM Makassar akan mengunci gelar juara untuk mereka.

Namun, dua poin saja sebenarnya sudah cukup bagi PSM Makassar untuk mengunci gelar juara. Sebab, tim asuhan Bernardo Tavares itu menang head-to-head atas Persib Bandung berkat kemenangan 5-1 dan 2-1 di musim ini.

Pada laga berikutnya, PSM Makassar akan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan. Laga itu akan dimainkan pada Jumat 31 Maret 2023.

KEYWORD :

PSM Makassar Bhayangkara




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :