Jum'at, 26/04/2024 21:23 WIB

Trisula Arsenal jadi Tertajam di Eropa

Martinellii telah cetak 12 gol sepanjang musim ini di Liga Primer edisi 2022/23, sementara Saka dan Odegaard masing-masing menorehkan 10 gol

Gelandang Arsenal, Gabriel Martinelli merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Liverpool di Emirates, Mingu, 9 Oktober 2022. (Foto: AFP)

London, Jurnas.com - Trisula andalan pemuncak klasemen Liga Inggris Arsenal, Gabriel Martinelli, Martin Odegaard dan Bukayo Saka resmi menjadi pemain yang mencetak 10+ gol setelah dua nama pertama berhasil mencatatkan namanya di papan skor dalam kemenangan 3-0 atas Fulham di lanjutan Liga Primer Inggris.

Sebagaimana dibeberkan Squawka, klub London Utara menjadi tim pertama yang mampu membuat tiga pemainnya itu mencetak 10 gol atau lebih di musim ini.

Jika di klasemen-kan, Arsenal juga berada di posisi pertama sebagai tim dengan beberapa pemain yang mengepak 10+ gol di liga-liga top Eropa, mengangkangi secara berurutan kolaborasi pemain di PSG [Mbappe-Neymar-Messi], Napoli [Osimhen-Kvaratskhelia], Bayern Munich [Musiala-Choupo-Moting], AS Monaco [Ben Yedder-Embolo] dan Montpellier [Wahi-Savanier].

Rinciannya, Martinellii telah membuat 12 gol sepanjang musim ini di Liga Primer edisi 2022/23, sementara Saka dan Odegaard masing-masing menorehkan 10 gol. Dengan kata lain, trisula ini telah menyumbangkan 50% lebih untuk seluruh gol Arsenal [62] di EPL musim ini!

Trio Martinelli, Odegaard dan Saka tentu tak akan berhenti mengoyak gawang lawan dan ketiganya akan kembali menjajal peruntungannya ketika Arsenal meladeni Sporting CP di leg kedua fase 16 besar Liga Europa pada 17 Maret mendatang.

KEYWORD :

Liga Inggris Arsenal Gabriel Martinelli Bukayo Saka




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :