Jum'at, 19/04/2024 06:33 WIB

Menteri Pertahanan Amerika, Jim Mattis Sambangi Korsel

Jim Mattis sambangi Korea Selatan (Korsel) untuk membicarakan pengendalian program nuklir dan rudal Korea Utara (Korut) di Seoul pada Kamis (02/02)

Jammes Mattis tiba di Korsel, 02 Februari 2017


SEOUL- Menteri Pertahan Amerika Serikat (AS), Jim Mattis sambangi Korea Selatan (Korsel) untuk membicarakan pengendalian program nuklir dan rudal Korea Utara (Korut) di Seoul pada Kamis (02/02). Dalam pertemuan itu mereka juga membahas rencana menggelar sistem pertahanan rudal di AS.

Kunjungan Mattis tersebut berawal dari laporan Korut dalam dekat ini akan menguji rudal balistik baru yang akan mengancam awal pemerintahan Presiden AS Donald Trump, seperti dilansir Reuters.

"Saya akan berbicara dengan mereka peridahal sistem pertahan Terminal Hight Altitude Lokasai Pertahanan (THAAD)," ujar Mattis di depan awak media sebelum mendarat di Korsel

Korsel dan AS merancang THAAD untuk melindungi kemampuan nuklir dan balistik. Korut tampaknya memulai kembali operasi reaktor di fasilitas nuklir Yongbyon yang memproduksi plutonium yang dapat digunakan untuk program senjata nuklirnya.

Kujungan Mattis dengan Perdana Menteri Korea Selatan Hwang Kyo-ahn kali pertamanya setelah Presiden Park Geun-hye dimakzulkan karena skandal korupsi.

KEYWORD :

Jim Mattis Korsel Rudal Nuklir




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :