Jum'at, 19/04/2024 18:36 WIB

Catat, Ini Rahasia Kunci Inspirasi Desain Mitsubishi XFC Concept

Alessandro mengatakan, Mitsubishi XFC Concept mengusung konsep desain Silky & Solid

MMKSI hadirkan Mitsubishi XFC Concept di IIMS 2023 (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) perkenalkan Mitsubishi XFC Concept, sebuah mobil konsep compact SUV pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Mitsubishi XFC Concept merupakan compact SUV generasi selanjutnya yang menawarkan desain SUV “Silky and Solid” yang kuat dan mengesankan, interior kabin “Compact & Spacious” nyaman mempertegas posisi atas di kelasnya, serta tekonologi dan performa “Smart & Quality Comfort” canggih untuk mendukung petualangan kehidupan sehari-hari yang aman dan nyaman bagi para penggunanya.

Desain yang begitu mengagumkan dari Mitsubishi XFC Concept menjadi salah satu daya tarik utama kehadirannya. Alessandro Dambrosio, selaku Executive Design Director Mitsubishi Motors, mengungkapkan kunci inspirasi pengembangan desain Mitsubishi XFC Concept melalui tayangan video.

Alessandro mengatakan, Mitsubishi XFC Concept mengusung konsep desain Silky & Solid. Sebagai sebuah SUV yang ringkas, enerjik, dan juga canggih, Mitsubishi Motors menggabungkan desain urban yang elegan dengan aura SUV yang tangguh.

Desain eksterior yang membentuk satu alur berkesinambungan dimulai dari logo tiga berlian di bagian depan yang kemudian memanjang ke samping hingga belakang menghasilkan generasi desain baru berbeda dari model-model sebelumnya.

Pada saat yang sama, kendaraan ini memberikan kesan bertenaga seperti yang diharapkan dari sebuah SUV pada berbagai kondisi jalan, termasuk di jalanan licin, menciptakan perpaduan yang lengkap, seperti desain yang Tangguh namun sporty dan fashionable sekaligus menarik. Saya yakin Anda akan mencintai Mitsubishi XFC Concept,” tutur Alesandro.

Mitsubishi XFC Concept merupakan salah satu perwujudan manifestasi lebih dari satu abad pengalaman Mitsubishi Motors ke seluruh dunia. Kini, memasuki era baru berkendara yang aman dan nyaman. Memperkenalkan masa depan Mitsubishi Motors yang diwujudkan melalui desain terkini dan teknologi modern.

Berikut merupakan penjelasan desain lebih lengkap mengenai Mitsubishi XFC Concept yang dipaparkan oleh Alesandro:

Eksterior

Kabin yang lapang mengadopsi floating roof, yang mengekspresikan kesan sporty dan ringan, sekaligus menegaskan kenyamanan. Selain itu, ujung atapnya berbentuk seperti parasut yang terbentang untuk menangkap angin, mengekspresikan kelenturan juga kekuatan.

Selanjutnya, mengintegrasikan kaca dari depan hingga ke samping menciptakan profil yang stylish dan sporty agar sesuai dengan karakteristik perkotaan di ASEAN. Pada saat yang sama, ground clearance yang tinggi dan ban berdiameter besar berkontribusi untuk menciptakan identitas SUV yang bertenaga.

Desain Depan

Identitas desain bagian depan mobil Mitsubishi Motors, yakni Dynamic Shield, mengekspresikan performa dan perlindungan, kini diperbarui dengan kedalaman dimensi yang lebih terintegrasi dengan desain bagian depan. Desain lampu depan “T-Shape” melambangkan sebuah generasi baru. Lampu Daytime Running Light (DRL) bagian atas yang berpadu dengan lampu utama berbentuk kisi-kisi menegaskan kesan lebar dengan mempertahankan desain ikonik.

Desain Belakang

Identitas desain bagian belakang “Hexaguard Horizon” juga diperbarui dengan desain tiga dimensi yang memberikan kesan dalam. Dikombinasikan dengan bentuk fender belakang yang memberikan kesan kokoh, mengekspresikan kekuatan dan kedinamisan sebuah SUV. Lampu belakang mengadopsi desain “T-Shape Horizontal”, untuk memberikan kesan luas dan stabil. Selain itu, bagian skid plate memiliki motif desain hexagonal yang impresif untuk mengekspresikan performa off-road yang progresif dan superior.

Interior

Pada panel interior mengadopsi tema desain horizontal untuk meningkatkan visibilitas berkendara. Desain dinamis yang terbentang luas dari panel instrument hingga trim pintu memberikan kesan luas pada interior. Selain itu, soft pad yang memanjang memberikan kesan tertutup dan juga perlindungan untuk menciptakan interior yang aman dan nyaman.

Layar monolitik datar yang besar mengkombinasikan navigasi dan infotainment untuk memberikan pengalaman berkendara sepenuhnya. Hal ini menawarkan desain progresif yang diinginkan di Kawasan ASEAN juga kemampuan SUV yang luar biasa. Interior ini membuat sensasi berkendara yang menyenangkan sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman selama di perjalanan.

Keahlian SUV Mitsubishi Motors terus disempurnakan secara berkelanjutan dalam beberapa dekade melalui aktivitas di ajang reli yang menjadi natural laboratory, telah sepenuhnya diintegrasikan ke dalam Mitsubishi XFC Concept. Mobil ini canggih melampaui zamannya, dan menawarkan utilitas serta performa jalan raya yang sangat baik sebagai sebuah SUV. Hal-hal tersebut menjadikan Mitsubishi XFC Concept sebagai teman yang paling cocok untuk kehidupan yang menyenangkan.

KEYWORD :

MMKSI Mitsubishi Motors Mitsubishi XFC Concept




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :