Kamis, 25/04/2024 06:28 WIB

Menteri Desa Bilang, Perkuat Mental Bangsa dengan Mengaji

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo mendukung kegiatan mengaji di desa-desa seantero nusantara.

Menteri Eko saat memberikan arahan kepada Gerakan Nusantara Mengaji di Jakarta pada Rabu (1/2).

Jakarta - Gerakan mengaji di desa-desa menjadi salah satu pondasi untuk memperkuat mental spiritual bangsa Indonesia. Karenanya, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Eko Putro Sandjojo sangat mendukung kegiatan mengaji di desa-desa seantero nusantara.

"Kegiatan mengaji di desa-desa dapat memperkuat mental bangsa kita. Kami sangat mendukung kegiatan itu," ujar Menteri Eko saat memberikan arahan kepada gerakan Nusantara Mengaji di Jakarta, Rabu (1/2/2017).

Munurutnya, kegiatan mengaji Al-Quran adalah demi keluhuran, kemakmuran, dan kesejahteran bagi Indonesia. Mengaji dapat menjadi peneduh ketika kondisi bangsa Indonesia dipenuhi masalah dan persoalan.

"Semoga dengan kegiatan tersebut semua persoalan yang mendera bangsa ini dapat terselesaikan," katanya.

Menteri Eko bahkan mengundang gerakan Nusantara Mengaji untuk menggelar kegiatan mengaji di lingkungan Kemendesa PDTT sebelum dilakukan di desa-desa seluruh Indonesia.

"Kita akan agendakan jadwal kegiatannya, nantinya bukan hanya di lingkungan kementerian saja. Kita akan ajak semua balai-balai pelatihan di bawah naungan Kemendes PDTT selain itu juga kementerian-kementerian lainnya untuk menggelar kegiatan yang dilakukan oleh Nusantara Mengaji," ujarnya.

Pada kesempatan sama, Ketua Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid mengatakan kegiatan Nusantara Mengaji bertujuan untuk mendoakan negara dan bangsa ini agar segera keluar dari situasi yang penuh kesusahan dan terciptanya kedamaian di Indonesia.

"Diharapkan Al Quran menjadi spirit kehidupan bangsa yang lebih toleran, damai, tanpa kekerasan, terciptanya kebersamaan, kesetaraan dan berkeadilan," tegas Jazilul.

Ia menyebutkan hingga saat ini, Nusantara Mengaji telah mengadakan khataman Alquran sebanyak 342.000 kali dengan diikuti lebih dari 3,2 juta peserta di 401 Kabupaten dan Kota se-Indonesia.(ADV)

KEYWORD :

Nusantara Mengaji Eko Sandjojo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :