Rabu, 24/04/2024 09:58 WIB

Arab Saudi Bangun Jembatan Udara untuk Salurkan Bantuan ke Turki dan Suriah

Arahan juga termasuk mengorganisir kampanye melalui platform Sahem untuk membantu para korban gempa di kedua negara.

Raja Salman memerintahkan pembentukan kementerian kebudayaan baru (Foto: Reuters)

JAKARTA, Jurnas.com - Kerajaan Arab Saudi mengarahkan Pusat Bantuan dan Bantuan Kemanusiaan Raja Salman (KSrelief) untuk mengoperasikan jembatan udara guna menyediakan berbagai bantuan untuk membantu para korban gempa di Suriah dan Turki.

Menurut pernyataan resmi Saudi Press Agency (SPA), jembatan udara itu akan memberikan bantuan kesehatan, tempat berlindung, makanan, dan logistik untuk meringankan dampak gempa bumi terhadap rakyat Suriah dan Turki.

Arahan juga termasuk mengorganisir kampanye melalui platform Sahem untuk membantu para korban gempa di kedua negara.

Penasihat Royal Court dan Pengawas Umum KSrelief Abdullah bin Abdulaziz al-Rabeeah membenarkan bahwa bantuan yang diberikan berasal dari kepedulian Penjaga Dua Masjid Suci dan Putra Mahkota untuk mendukung mereka yang terkena dampak bencana gempa di Suriah dan Turki.

Korban meninggal dunia akibat gempa Turki-Suriah pada Senin (6/2) bertambah menjadi 9.638 jiwa hari ini Rabu (8/2). Otoritas Manajemen Bencana Turki (AFAD) melaporkan sebanyak 7.108 orang tercatat meninggal dunia per hari ini, seperti dikutip dari Reuters.

Sementara itu, lebih dari 38 ribu orang dilaporkan mengalami luka-luka.

Di Suriah, sedikitnya 2.530 orang dipastikan meninggal dunia. Data itu mencakup wilayah baik yang berada di bawah kendali pemerintah maupun pemberontak.

Sumber: Al Arabiya News

KEYWORD :

Gempa Bumi Turki Suriah Korban Jiwa Arab Saudi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :