Senin, 29/04/2024 01:13 WIB

Mobil

Harga Mitsubishi Pajero Sport Buatan Indonesia Bakal Lebih Murah

Salah satu produk SUV andalan Mitsubishi di Indonesia, All New Pajero Sport, bakal diproduksi secara lokal di pabrik baru Mitsubishi di Bekasi. Nantinya mobil ini akan lebih murah dari versi sebelumnya. Benarkah?

Mitsubishi All New Pajero Sport / Yogi

Bekasi – Salah satu produk SUV andalan Mitsubishi di Indonesia, All New Pajero Sport, bakal diproduksi secara lokal di pabrik baru Mitsubishi pada April 2017 mendatang.

Pabrik baru yang berlokasi di kawasan Industri GIIC, Deltamas, Bekasi, Jawa Barat, kini sedang dalam tahap perampungan tersebut nantinya akan memproduksi All New Mitsubishi Pajero Sport, L300, dan Small MPV Mitsubishi.

“April mendatang kami akan memproduksi Pajero Sport buatan lokal,” ungkap Iwaba, General Manager Mitsubishi Motors Corporation, Marketing Division KTB, di Bekasi, Senin (30/1).

Mengenai harganya, Iwaba mengungkapkan bahwa kemungkinan besar bisa lebih murah dari versi yang ada sekarang ini. Seperti diketahui, saat ini All New pajero Sport yang beredar di pasaran masih di impor dari Thailand.

Untuk tahap awalnya sendiri, komponen lokal Pajero Sport berada dikisaran 35%. Hal ini dikarenakan pihak principal masih belum ada rencana memproduksi mesin dari SUV andalan pabrikan tiga berlian tersebut.

"Pada Maret nanti akan kami umumkan kepada teman-teman media mengenai semua yang terkait dengan Pajero Sport, termasuk soal harga resminya," pungkas Iwaba.

Sebagai informasi, pabrik baru Mitsubishi nantinya akan memiliki kapasitas produksi sebesar 80 ribu unit per tahun. Di mana sebanyak 60 ribu unit akan diperuntukan pasar domestik dan 20 ribu unit untuk ekspor. [yog]

 

KEYWORD :

Mitsubishi Harga Mobil Mitsubishi KTB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :