Kamis, 25/04/2024 07:04 WIB

Arsenal Keok di Kandang Everton

Meski kalah, Arsenal tetap berada di puncak klasemen Liga Primer dengan raihan 50 poin dari 20 pertandingan

Arsenal menang atas Tottenham Hotspurs (Foto: Goal)

Liverpool, Jurnas.com - Gol tunggal James Tarkowski di babak kedua memastikan kemenangan Everton saat menjamu Arsenal di Goodison Park pada matchday ke-22 Liga Primer 2022/23, Sabtu (4/2) malam WIB.

Meski kalah, Arsenal tetap berada di puncak klasemen Liga Primer dengan raihan 50 poin dari 20 pertandingan, tapi mereka gagal memperlebar jarak dengan Manchester City yang kini selisih lima poin.

Ini juga menjadi kekalahan kedua Arsenal di Liga Primer musim ini, setelah terakhir kali mereka kalah dari Manchester United pada bulan September tahun lalu.

Sementara itu, Everton berada satu tingkat di atas zona degradasi setelah hanya mampu mengumpulkan 18 poin dari 21 laga.

Arsenal bermain dengan 11 starter yang sama dalam lima pertandingan Liga Primer secara berturut-turut untuk pertama kalinya sejak April-Mei 2015 (enam pertandingan).

Mikel Arteta telah kalah dalam tiga pertandingan tandangnya melawan Everton dalam karier manajerialnya.

Ahli taktik asal Spanyol itu juga menjadi manajer Arsenal pertama yang kalah dalam tiga laga tandang Liga Premier berturut-turut melawan The Toffees.

Meriam London berikutnya akan menghadapi Brentford pada lanjutan Liga Primer, Sabtu (11/2) malam WIB, sedangkan Everton akan melakoni Derby Merseyside melawan Liverpool, Selasa (14/2) dini hari WIB.

KEYWORD :

Liga Inggris Everton Vs Arsenal Mikel Arteta




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :