Rabu, 19/06/2024 12:19 WIB

Kanye West dan Justin Bieber Kompak Boikot Grammy Awards

Saya hanya berpikir bahwa Grammy tidak relevan atau kurang adil, terutama terhadap penyanyi muda, kata JB.

Justin Bieber, Jay Z dan Kanye West

Grammy Awards merupakan sebuah penghargaan yang diberikan oleh National Academy Recording Arts and Sciences di Amerika Serikat. Penghargaan tersebut dilahirkan sebagai pengakuan atas prestasi yang luar biasa dalam industri musik. Namun beberapa penyanyi top dunia seperti Kanye West, Justin Bieber dan Drake akan memboikot acara tersebut. Menurut mereka, acara penghargaan tersebut berbau rasis dan tidak relevan.

Ketiga penyanyi tersebut sepakat dan kompak untuk tidak menghadiri acara penghargaan itu, yang akan dilaksanakan pada 12 Februari mendatang. Padahal, ketiga penyanyi itu menjadi salah satu nominator dalam ajang Grammy Awards.

Menurut JB, panggilan Bieber, ia tidak berniat untuk menghadiri acara itu, dan akan memilih untuk berada di tempat lain. Pasalnya, ia menganggap ajang tersebut sangat rasis dan kurang memihak pada penyanyi-penyanyi muda. Walaupun pada even itu, ia masuk dalam nominator empat kategori, sebagaimana dilansir dari Daylimail.

“Saya hanya berpikir bahwa Grammy tidak relevan atau kurang adil, terutama terhadap penyanyi muda,” ungkap JB.

Drake dan Kanye juga akan berencana memilih menghadiri acara lain, ketimbang hadir dalam ajang itu. Mereka mengganggap ajang tersebut sangat bermotif rasis. Kanye menambahkan bahwa dirinya tidak pernah menang dalam acara tersebut, ketika ia berhadapan dengan penyanyi yang berkulit putih.

Bukan hanya ketiga penyanyi tersebut, seniman lain seperti Nike meyakini bahwa Grammy Awards gagal dalam mewakili musisi hitam.[]

KEYWORD :

kanye west justin bieber grammy awards




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :