Rabu, 08/02/2023 20:06 WIB

Mitsubishi Fuso Euro4 jadi Andalan KTB Taklukkan Pasar Indonesia

Selama tiga bulan acara FUSO Euro-4 Regional Launching berhasil mencatat 4.378-unit SPK dan 1.699-unit SPK di GIIAS 2022

Pos Indonesia dan Nestle Uji Coba Pengiriman dengan eCanter (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) telah miliki 15 varian Canter dan 14 varian Fighter X. Dengan mewarisi DNA “COLT Diesel”, produk kendaraan niaga terlarisnya di Indonesia, Colt Diesel dan Fighter telah berganti nama menjadi Canter dan Fighter X dengan warna kabin baru dan banyak penyempurnaan di sisi teknis.

Hadir dengan standar EURO4, mesin 4V21 untuk Canter dan mesin 6M60 untuk Fighter X dengan teknologi Common Rail dapat menghasilkan tenaga mesin yang maksimal, torsi yang lebih tinggi di range RPM yang lebih panjang sehingga performanya lebih optimal.

Selain itu, teknologi Exhaust Gas Recirculation, Positive Crankcase Ventilation, dan Diesel Oxidation Catalyst Muffler mampu menurunkan kadar emisi NOx (Nitrogen Oxide) sehingga emisi gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan.

Varian dengan Euro-4 itu terbukti diterima dengan baik oleh pasar dan konsumen. Hal ini terbukti, selama tiga bulan acara FUSO Euro-4 Regional Launching berhasil mencatat 4.378-unit SPK dan 1.699-unit SPK di GIIAS 2022.

Mitsubishi FUSO akan terus menjaga layanan purna jualnya yang terbaik dengan dukungan jaringan dealer terluas di Indonesia.

Selain itu, tahun ini Mitsubishi Fuso akan menambah fasilitas Parts Depo untuk menjamin ketersediaan pasokan suku cadang.

Mitsubishi Fuso juga akan meningkatkan fungsi Mobile Workshop Service yang dilengkapi dengan peralatan berteknologi tinggi untuk memeriksa kinerja mesin EURO 4 dan menyediakan mekanik profesional untuk melakukan perawatan unit-unit kendaraan yang ada di on-site atau di lokasi operasional konsumen. Dukungan Runner Telematics juga ditingkatkan dengan fitur-fitur yang lebih lengkap.

Dengan line-up baru ini, tentunya Mitsubishi Fuso akan memberikan produk dan layanan dengan kualitas terbaik kepada seluruh pelanggan dengan menerapkan standar EURO4 sesuai regulasi pemerintah. Untuk informasi lebih lengkap, konsumen dapat menghubungi dealer resmi Mitsubishi Fuso terdekat.

KTB lakukan rangkaian Proof of Concept (POC) truk listrik eCanter bekerja sama dengan dua perusahaan besar, PT Nestlé Indonesia dan PT. Pos Indonesia.

Uji coba dengan PT Nestlé Indonesia dimulai pada 1 Desember 2022 untuk kegiatan distribusi di wilayah Cikarang dan Bekasi kepada konsumennya.

Sejalan dengan komitmennya, Nestlé saat ini sedang berada dalam perjalanan untuk mencapai net zero emission tahun 2050.

Salah satu upaya dalam mencapai target tersebut yaitu melalui proyek solusi iklim alami dalam rantai pasokan mereka, di mana eCanter menjadi pilihan transportasi yang mendukung keberlanjutan untuk pengiriman produk mereka

Direktur Supply Chain PT Nestlé Indonesia,Calvin Widjaja menjelaskan bahwa mereka sangat terkesan dengan teknologi eCanter, dan tidak menemukan kendala apapun setelah uji coba selama satu bulan.

Sebagai perusahaan Good Food, Good Life, Nestlé senantiasa memastikan sepanjang proses operasional perusahaan berkontribusi dalam menjaga planet untuk masa mendatang.

Ini merupakan kesempatan yang sangat baik bagi Nestlé dan KTB untuk berkolaborasi dalam mencoba penggunaan kendaraan listrik untuk proses distribusi Nestlé Indonesia.

"Uji coba berjalan lancar dan memberikan kami pengalaman menggunakan teknologi yang lebih ramah lingkungan. Meski ini merupakan teknologi dan antarmuka yang baru dan terkini, namun pengemudi kami terkesan dengan kemudahan dalam mengoperasikan eCanter sehari – hari, seperti mengisi daya, mengemudi, dan bermanuver,” kata Calvin.

Sejak 12 Januari 2023 PoC di PT. Pos Indonesia telah dimulai. Acara penyerahan yang diadakan di distribution center PT. Pos Indonesia Fatmawati dihadiri oleh Hariadi selaku Direktur Operation dan Digital Service PT. Pos Indonesia. Mereka berencana menggunakan eCanter dari cabang mereka di Jakarta ke provider logistik mereka untuk mengirimkan surat dan parcel selama satu bulan.

Hingga hari ini, eCanter telah menempuh jarak 4,500Km dalam rangkaian PoC di Indonesia tanpa kendala dan keluhan dari konsumen.

Tenaga dan akselerasi instan eCanter mengesankan para konsumen dan membuat mereka mempertimbangkan eCanter sebagai pilihan mereka yang nyata dan dapat diterapkan untuk bisnis logistik di Indonesia.

TAGS : Mitsubishi Fuso Euro4 KTB




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :