Rabu, 08/02/2023 20:56 WIB

Era Baru Cerah Mitsubishi Fuso dengan Euro-4

Selama tiga bulan acara FUSO Euro-4 Regional Launching berhasil mencatat 4.378-unit SPK dan 1.699-unit SPK di GIIAS 2022

KTB dan B-Log Berkolaborasi menguji ketahanan eCanter (Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Distributor resmi kendaraan resmi Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC), PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) telah masuki era baru dengan meluncurkan amunisi baru FUSO Euro-4.

Amunisi baru ini ternyata mendapat respon positif di pasar, hal ini terbukti selama tiga bulan acara FUSO Euro-4 Regional Launching berhasil mencatat 4.378-unit SPK dan 1.699-unit SPK di GIIAS 2022.

Mitsubishi FUSO sukses menyelenggarkan event FUSO Euro-4 Regional Launching selama Juni hingga Agustus sebanyak 26 event di 22 kota dengan melibatkan 52 Dealer, guna mensosialisasikan produk Euro-4 kepada konsumen di berbagai wilayah di seluruh Indonesia.

Event ini berlangsung selama dua hari, yaitu Launching Gala Dinner di hari 1 dan Test Drive di hari 2, dalam kesempatan ini konsumen dapat merasakan langsung ketangguhan dan kekuatan unit FUSO Euro-4.

Secara total, kurang lebih 5000 orang berpartisipasi dalam event ini dan FUSO berhasil memenuhi harapan konsumen dengan mencatatkan SPK sebanyak 4.378-unit kendaraan (Canter: 3.399 dan Fighter X:979) dan 12.262 paket Mitsubishi FUSO Genuine Parts.

Di ajang pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung 11-21 Agustus 2022, Mitsubishi FUSO menampilkan produk yang tangguh dan ramah lingkungan.

FUSO juga menawarkan berbagai macam paket penjualan dan purna jual kepada konsumen dengan berbagai macam aktivitas yang menarik di booth FUSO. Sebagai hasilnya, Mitsubishi FUSO mendapatkan respon positif dari para loyal konsumen dengan mencatatkan SPK sebanyak 1.699-unit kendaraan (Canter:1.113 dan Fighter X: 586).

Nobukazu Tanaka, President Director PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors mengaku senang mengetahui bahwa produk EURO4 diterima dengan baik oleh konsumen.

"Setelah pengiriman unit, kami akan terus menunjang bisnis konsumen dengan dukungan penuh dari tim aftersales, melalui jaringan dealer terluas di seluruh Indonesia. Kami memastikan konsumen terlayani dengan baik,” kata Nobukazu Tanaka.

KTB melanjutkan rangkaian Proof of Concept (POC) truk listrik eCanter bekerja sama dengan PT. Pos Indonesia.

Sejak 12 Januari 2023 PoC di PT. Pos Indonesia telah dimulai. Acara penyerahan yang diadakan di distribution center PT. Pos Indonesia Fatmawati dihadiri oleh Hariadi selaku Direktur Operation dan Digital Service PT. Pos Indonesia. Mereka berencana menggunakan eCanter dari cabang mereka di Jakarta ke provider logistik mereka untuk mengirimkan surat dan parcel selama satu bulan.

Hingga hari ini, eCanter telah menempuh jarak 4,500Km dalam rangkaian PoC di Indonesia tanpa kendala dan keluhan dari konsumen.

Tenaga dan akselerasi instan eCanter mengesankan para konsumen dan membuat mereka mempertimbangkan eCanter sebagai pilihan mereka yang nyata dan dapat diterapkan untuk bisnis logistik di Indonesia.

Unit Anyar Mulai Didistribusikan ke Konsumen

KTB telah mengirimkan unit FUSO Euro4 kepada pelanggan di Jakarta, untuk mendukung bisnis mereka di bidang logistik. Produk unggulan, layanan purna jual yang prima, ketersediaan suku cadang membangun kepercayaan dan loyalitas pelanggan dengan produk Mitsubishi FUSO di era Euro-4.

Sebagai contoh adalah permintaan dari saalh satu pelanggan setia Mitsubishi FUSO di wilayah Jabodetabek, PT. Agung Solusi Trans (Ageng Rent). Dengan pengalaman 40 tahun menjalankan bisnis rental kendaraan, baik komersial maupun mobil penumpang, Agung Rent sangat berhati-hati dalam memilih mitra bisnis.

Untuk kendaraan niaga, Agung Rent telah mempercayakan Mitsubishi FUSO sebagai mitra untuk mendukung bisnisnya dan telah memesan 119-unit produk FUSO Euro-4. Varian Canter FE 71, FE 71 Long, FE 74 dan FE 74 Long adalah unit pilihan Agung Rent untuk disewakan kepada end user yang menjalankan bisnis di bidang logistik.

Edi Cahyono, selaku Manajer Operasional PT. Agung Solusi Trans menyampaikan jika pihaknya telah lama percayakan kendaraan niaga kepada Mitsubishi FUSO. Setelah Euro-4 dimulai, pihaknya masih mengandalkan unit Mitsubishi FUSO untuk disewakan kepada pelanggan.

Mengingat pengalaman sebelumnya, tentang kualitas produk, layanan purna jual yang sangat baik termasuk layanan bengkel 24 jam dan ketersediaan suku cadang, dan jaringan bengkel terluas, Agung Rent mempercayakan Mitsubishi FUSO terus menerus sebagai mitra bisnis.

"Mayoritas permintaan dari end user kami untuk kendaraan niaga adalah Mitsubishi FUSO, karena beberapa alasan seperti mudah dioperasikan, lebih irit, perawatan mudah dan harga jual kembali, yang tinggi sebagai pertimbangan mereka,” kata Edi.

TAGS : KTB Mitsubishi Fuso Euro4 eCanter




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :