Rabu, 17/07/2024 02:25 WIB

Nelayan Hilang di Perairan Wakatobi Masih Dicari

Tim SAR gabungan dari Ambon, juga membantu  pencarian terhadap 10 nelayan yang menggunakan Kapal Motor Nelayan (KMN) Manusela Permai 03 yang dilapo

Ilustrasi Tim SAR

Kendari - 10 Nelayan yang hilang di perairan Wakatobi, sejak Kamis (26/1)  masih dalam pencarian tim penyelamat SAR Kota Kendari, Sulawesi Tenggarah.

"Kesepuluh nelayan itu menggunakan KMN Manusela Permai 03 yang merupakan kapal penangkap ikan," kata Wahyudi. Hari ini, tim kami kembali melakulan pencarian sejak pukul 06.30 Wita pagi tadi," kata  Hubungan Masyarakat SAR Kendari, Wahyudi, hari ini.

Tim SAR gabungan dari Ambon, juga membantu  pencarian terhadap 10 nelayan yang menggunakan Kapal Motor Nelayan (KMN) Manusela Permai 03 yang dilaporkan hilang. Untuk pencarian, menggunakan  RIB (Rigid Inflatable Boat) dan Tim Rescue Pos SAR Baubau menggunakan Kapal RB307, sedangkan Basarnas Ambon memakai KN SAR 235 Abimanyu.

Tim SAR juga melibatkan Polres Wakatobi, Polairud Wakatobi, Koramil Binongko, Polsek Binongko, Dinas Perhub Binongko, pihak KMN Manusela Permai dan sejumlah Longboat milik masyarakat setempat. Dikatakan Wahyudi, area pencarian pada hari ini difokuskan pada titik koordinat yang biasa dilalui kapal.

KEYWORD :

Nelayan Hilang Perairan Wakatobi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :