Kamis, 25/04/2024 16:47 WIB

City Sukses Gaet Wonderkid Argentina Maximo Perrone

City Sukses Gaet Wonderkid Argentina Maximo Perrone

Wonderkid Velez, Maximo Perrone (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manchester City berhasil mencapai kesepakatan untuk menandatangani gelandang Velez Sarsfield, Maximo Perrone, dengan biaya sebesar 9,3 juta pounds.

Minat City pada Perrone dimulai sejak September tahun lalu, setelah wonderkid 20 tahun itu bersinar di skuat senior Velez. Perrone yang kontraknya di Velez berakhir akhir tahun ini, memiliki klausul pembelian 8 juta pounds.

Dikutip dari Goal pada Kamis (19/1), Perrone ditemukan oleh Gabriel Heinze sebelum dia dipromosikan ke tim senior dari akademi. Sebagai gelandang bertahan, ia mengenakan ban kapten, dan membantu klubnya mencapai semifinal Copa Libertadores.

Berkat Perrone, Velez mengalahkan River Plate dan Atlético Talleres sebelum disingkirkan oleh Flamengo yang akhirnya menjadi juara.

Perrone kerap dibandingkan dengan pemain Barcelona Frenkie de Jong dan bintang Real Madrid Federico Valverde, karena kemampuannya di lini tengah dan mendikte laju pertandingan.

Saat ini, dia bersama tim Argentina U-20 yang berpartisipasi dalam Kejuaraan U-20 Amerika Selatan di Kolombia. Setelah menyelesaikan tugas internasionalnya, dia akan melakukan perjalanan ke Inggris untuk pemeriksaan medis.

KEYWORD :

Manchester City Maximo Perrone Velez Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :