Jum'at, 17/05/2024 11:44 WIB

Banjir Kritik, Lahoz Si Wasit "Ringan Tangan" Ingin Pensiun

Banjir Kritik, Lahoz Si Wasit

Wasit Antonio Mateu Lahoz (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Wasit asal Spanyol, Antonio Mateu Lahoz, dikabarkan berencana pensiun pada akhir musim 2022/2023. Akhir-akhir ini, dia kerap mendapatkan sorotan karena keputusan `ringan tangan`-nya yang dinilai merugikan klub.

Lahoz yang kerap menghiasi layar kaca sepak bola Spanyol, dalam sebulan terakhir menjadi sasaran kritik atas penampilannya di Piala Dunia, La Liga, dan Copa del Rey.

Akibatnya, otoritas sepak bola Spanyol memutuskan untuk encoretnya dari pertandingan akhir pekan mendatang. Keputusan ini tampaknya yang membuat Lahoz kini berencana pensiun, menurut laporan Goal pada Jumat (6/1).

Wasit 45 tahun itu mencetak rekor kartu kuning terbanyak dalam satu pertandingan, ketika memimpin laga panas Argentina vs Belanda di Piala Dunia. Bintang Argentina, Lionel Messi mengejek sang pengadil lapangan karena tidak melakukan tugasnya dengan baik.

Pemandangan senada juga terjadi ketika Barcelona menghadapi Espanyol di La Liga akhir pekan lalu. Uniknya, dia juga mencatatkan rekor jumlah kartu terbanyak dalam satu pertandingan.

Selain itu, pekan ini dia juga mengeluarkan pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, hanya 17 menit setelah laga Copa del Rey kontra Linares dimulai.

Kendati Federasi Sepak Bola Spanyol telah memutuskan bahwa Lahoz tidak akan memimpin pertandingan La Liga pekan ini, masih belum jelas apakah wasit kontroversial itu akan diberikan jadwal lain minggu berikutnya.

KEYWORD :

Mateu Lahoz Wasit Kontroversial La Liga Pensiun




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :