Selasa, 16/07/2024 04:42 WIB

Pesta Barbekyu Daging Manusia di Penjara Brazil

Para tahanan di salah satu penjara Brazil tertangkap kamera sedang memasak daging tahanan lainnya.

Tahanan Sedang Membakar Daging yang Diyakini Sebagai Daging Manusia

Brazil - Para tahanan di salah satu penjara Brazil tertangkap kamera sedang memasak daging tahanan lainnya. Dilansir dari Mirror, sebanyak 26 tahanan tewas setelah terjadi kerusuhan yang berlangsung selama sepuluh hari.

Dalam video itu terlihat salah seorang tahanan sedang membakar sesuatu, ia kemudian menunjukkan daging yang telah matang dan menyatakan bahwa itu adalah daging gang musuhnya. Video itu direkam di penjara Alcacuz, terletak di kota Natal yang memang terkenal dengan perseteruan antar gangnya. Tubuh tanpa kepala beberapa tahanan telah dikembalikan pada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Sejauh ini baru 22 korban kekerasan yang mengerikan telah diidentifikasi. Para ahli forensik masih berusaha untuk menentukan bagian tubuh milik siapa dari dua kepala, lengan bagian bawah, lengan atas dan kaki. Tidak ada rekaman yang cukup membuktikan bahwa aksi kanibalisme itu benar-benar terjadi.

Pasukan elit militer pun kabarnya segera dikerahkan untuk dapat mengamankan kerusuhan yang terjadi dan membawa para tahanan kembali ke sel mereka dan akhirnya memulihkan ketertiban di penjara tersebut. Para penjaga penjara menyatakan bahwa geng yang terlihat di video sedang mempersiapkan barbekyu itu adalah geng narkoba asal Amazon yang dikenal dengan nama The Family of the North dan Red Command, geng narkoba asal Rio de Jaineiro

Sedangkan daging manusia yang mereka bakar diklaim berasal dari member PCC (First Capital Command), yakni geng yang berasal dari Sao Paulo, selama beberapa tahun PCC dan Red Command bersepakat untuk berdamai. Namun perdamaian itu berakhir tahun lalu, dan menyebabkan terjadinya banyak pembunuhan antar geng.

Salah satu narapidana yang bertelanjang dada dalam video berteriak berulang kali "Churrasco do PCC" atau bahasa portugal dari PCC steak. Sedangkan narapidana lain terlihat sedang membawa parang mengatakan "Ini hanyalah awal" ia kemudian menunjuk pada daging yang ditusuk sambil berkata "hari ini kemenangan milik kami, dan mereka harus membayar semuanya"

Tidak jelas apakah sekelompok orang yang berada di atas atap adalah anggota geng yang sama atau bukan. Narapidana di penjara Alcacuz yang menjadi saksi menyatakan mereka melihat tahanan membuat api unggun dari kepala manusia. Bentrokan antar geng itu disebabkan karena perang antar geng narkoba untuk menguasai perdagangan kokain di Brazil.

Jumlah korban dari kerusuhan di Alcacuz diperkirakan akan terus bertambah setelah pihak berwenang telah berhasil menguasai pencara secara total, dan mampu mengkonfirmasi jumlah korban yang tewas dalam bentrokan itu.

Namun kejadian semacam ini ternyata kabarnya bukan kali yang pertama terjadi di penjara-penjara Brazil. Pada minggu lalu rumornya juga beredar video pembantaian yang terjadi pada saat terjadinya kerusuhan di penjara Manaus pada 1 Januari. Terlihat beberapa mayat dan kepala manusia berserakan. Dalam video lain juga menunjukkan seorang geng member menggenggam jantung manusia dan menunjukkannya di depan kamera.

Sekitar 60 tahanan meninggal dalam kerusuhan yang terjadi di penjara Manaus, bentrokan itu pun menyebar ke penjara lain seperti Natal dan Roraima yang menewaskan lebih dari 30 narapidana.

KEYWORD :

Bentrokan Geng Kanibal Tahanan Kanibal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :