Jum'at, 03/05/2024 00:37 WIB

Ibas Bantu dan Dukung Taman Karang Sinawung Trenggalek

Taman Karang Sinawung merupakan salah satu destinasi wisata di Desa Karanganyar Kecamatan Pule, Trenggalek, Jawa Timur.

Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Taman Karang Sinawung merupakan salah satu destinasi wisata di Desa Karanganyar Kecamatan Pule, Trenggalek, Jawa Timur. Taman ini berpotensi atau dapat menjadi cikal bakal wisata yang bagus dan belum diketahui oleh banyak orang di Trenggalek.

Sesuai arti namanya, Taman Karang Sinawung mampu menjadi pekarangan yang sangat indah di Desa Karanganyar. Namun sayangnya, objek wisata ini belum terfasilitasi dengan baik.

Melihat kondisi tersebut, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memberikan bantuan pengawalan Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) berupa pavingisasi untuk taman tersebut.

Kehadiran Ibas disambut meriah oleh para warga. Menurut Ibas, Taman Karang Sinawung dapat menjadi cikal bakal destinasi wisata unggulan Trenggalek jika terus dikembangkan dengan baik. 

“Alhamdulillah, Bapak-Ibu sekalian merasa bersyukur, program-program pembangunan di Kabupaten Trenggalek, khususnya di Kecamatan Pule, Desa Karanganyar ini juga telah kami jalankan dengan sebaik-baiknya. Bahkan ternyata di tempat kita beracara ini juga salah satu kawalan program kami, yaitu dengan pembangunan jalan-jalan paving,” ujar Ibas, saat berkunjung langsung ke Taman Karang Sinawung.

“Semoga pusat kegiatan yang dilaksanakan di sini tidak hanya untuk tempat rekreasi atau tempat wisata desa, tetapi juga sebagai pusat perekonomian masyarakat desa. Yok sedoyo monggo (semua mari) terus dikembangkan, dipercantik, dimajukan baik secara swadaya maupun dengan dorongan Pemerintah dan pihak lain,” harapnya.

Kuslan, Kepala Desa Karanganyar mengucapkan rasa terima kasih yang begitu besar atas bantuan Ibas.

“Terima kasih sekali kepada Mas Ibas atas bantuannya karena betul-betul bermanfaat bagi kami. Taman ini rencananya akan kami jadikan sebagai pasar rakyat, untuk pujasera, kemudian kita jadikan tempat ini sebagai pusat ekonomi di Desa Karanganyar,” jelas Kuslan.

“Di wilayah bawah taman, kami ingin membangun kolam renang anak dan dewasa. Di sisi yang lain nanti kami bangun gedung serbaguna untuk kegiatan masyarakat yang sifatnya massal secara indoor,” imbuhnya.

Melihat proses perubahan Taman Karang Sinawung yang lebih baik dibanding sebelumnya, Ibas pun berharap agar pembangunan taman ini dapat terus berkembang secara maksimal.

Ia merasa senang dengan konsep, ide, dan kreativitas yang disampaikan masyarakat dalam rangka mengelola dan memanfaatkan Taman Karang Sinawung.

Masyarakat pun menyambut antusias atas bantuan pavingisasi di Taman Karang Sinawung.

“Saya sebagai masyarakat juga ikut merasakan dan menikmati program PISEW yang sudah diberikan sejak tahun 2020. Saya bahkan pernah tidur di sini saking senangnya. Semoga kedepannya Mas Ibas bisa meneruskan program-program pembangunan yang ada di Desa Karanganyar supaya menjadi desa wisata,” ungkap Nursaid, salah satu petani di Desa Karanganyar dengan penuh haru.

KEYWORD :

Edhie Baskoro Yudhoyono Taman Karang Sinawung Wisata Trenggalek




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :