Sabtu, 20/04/2024 05:41 WIB

Ganjar Pranowo Diapresiasi, Angka Kemiskinan di Jateng Turun Paling Tinggi

Relawan Mak Ganjar Provinsi Jawa Barat mengapresiasi upaya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam mengatasi kemiskinan.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo

Jakarta, Jurnas.com - Relawan Mak Ganjar Provinsi Jawa Barat mengapresiasi upaya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam mengatasi kemiskinan.

Koordinator Relawan Mak Ganjar Jabar, Nurapsi menilai penurunan angka kemiskinan jdi Jateng bukti konkret dan bukti kerja nyata Ganjar Pranowo selama dua periode.

"Pak Ganjar punya program namanya `Satu SKPD Satu Desa Binaan`, ini hal yang luar biasa dilakukan Pak Ganjar, apalagi penurunan angka kemiskinan di Jawa Tengah yang paling tinggi di Indonesia," kata Nurapsi saat ditemui dalam acara Dzikir dan Doa Bersama Damai Untuk Negeri, di Desa Jabong, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Program Satu SKPD Satu Desa Binaan, merupakan program yang berlandaskan budaya gotong royong dan kerukunan. Berdasarkan informasi dari Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah penduduk miskin di Jawa Tengah ada 3,83 juta jiwa (10,93%) dari total penduduk pada Maret 2022.

Penduduk miskin di provinsi yang dipimpin oleh Gubernur Ganjar Pranowo berkurang 102,57 ribu jiwa, dibanding posisi September 2021.

Jumlah tersebut juga menurun 278,31 ribu jiwa jika dibandingkan dengan posisi Maret 2021.

"Ini angka penurunan yang cukup signifikan, ini yang pantas dijadikan contoh. Pengetasan kemiskinan adalah suatu pembangunan yang luar biasa," lanjut Nurapsi.

Adapun program lainnya yang dirasa Nurapsi tepat adalah dengan mendorong pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk berdikari sudah tepat dalam mengatasi berbagai masalah terkait kemiskinan.

Nurapsi berkomitmen akan terus mendistribusikan program Ganjar Pranowo di Jawa Barat melalui peran Mak Ganjar dengan memberikan bantuan langsung maupun pembinaan UMKM kepada mak-mak. 

"Kami coba bantu mengakselerasi program Pak Ganjar di Jawa Barat. Harapannya ini bisa jadi kepanjangan tangan dari langkah baik Pak Ganjar dalam memajukan bangsa," ujar Nurapsi. 

Setelah melakukan konsolidasi di sejumlah wilayah di Jawa Barat, Mak Ganjar berhasil menjaring belasan ribu mak-mak yang berkomitmen mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024-2029. Nurapsi berharap, gelombang dukungan akan semakin kuat di waktu mendatang.

"Seperti biasa dalam mempersatukan para ibu-ibu kami menggelar Dzikir dan Doa Bersama Untuk Bangsa. Dengan kegiatan ini semoga mendapatkan keberkahan dan ridho Allah, terutama dalam mendoakan calon pemimpin masa depan Indonesia," serunya.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Diapresiasi Angka Kemiskinan di Jateng




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :