Jum'at, 19/04/2024 09:35 WIB

Jokowi Ingatkan, Pemilu 2024 Tentukan Masa Depan Bangsa

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pelaksanaan Pemilu 2024 merupakan momen politik yang sangat penting.  

Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Foto Ist)

Jakarta, Jurnas.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut pelaksanaan Pemilu 2024 merupakan momen politik yang sangat penting. Menurut dia, ini menjadi pesta demokrasi yang terbesar karena diselenggarakan secara serentak.

"Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting. Karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama yaitu tahun 2024," ungkap Jokowi di Convention Hall Beach City Entertaiment Center (BCEC) Ancol, Jakarta Utara, Jumat (2/12/2022).

"Ini bukan pekerjaan mudah, ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa dan negara kita," sambungnya.

Selain itu, Jokowi juga mengatakan pelaksanaan Pemilu 2024 akan melibatkan jumlah pemilih yang besar. "Hitungan terakhir 189 juta pemilih yang nyoblos pada saat yang sama yang waktunya kira-kira hanya 6 jam, jam 7 sampai jam 1," ucapnya.

Jokowi mengakui proses persiapan pelaksanaan Pemilu 2024 juga tidak mudah. Salah satunya terkait pendistribusian logistik pemilu yang terkendala insfrastruktur dan kondisi geografis.

"Mengelola ini tidak gampang dengan wilayah NKRI yang luas, kondisi geografis sangat berbeda, bayangkan kita harus pergi ke 17 ribu pulau, ada yang naik perahu, kapal ada yang harus didukung untuk distribusi logsitik oleh TNI Polri karena medannya tidak mudah," jelasnya.

"Ada yang bawa motor terpleset, karena infrastruktur kita memang belum sempurna, ada yang sudah mulus kayak jalan Tol tapi ada yang masih becek kondisi geografis, beragam ini tidak mudah, utamanya dalam distribusi logistik Pemilu. Saya sadari betul keadaan lapangan," tandasnya.

 

KEYWORD :

Jokowi Pemilu 2024 Masa Depan Bangsa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :