Kamis, 02/02/2023 07:52 WIB

Peletakan Batu Pertama Asrama Putri Ponpes Bai Mahdi, Yandri Susanto Berbagi Kisah Hidup Ibunda Tercinta

Jagalah selalu nama bapak ibu kita dan jagalah selalu nama semua yang berjasa dalam kehidupan kita.

Wakil Ketua MPR, Yandri Susanto menghadiri acara Peletakan Batu pertama Pembangunan Gedung Asrama Putri Hj. Biasmawati Binti Baddin Ponpes Al Qur`an Bai Mahdi Sholeh Ma`mun, Serang, Banten, Rabu (30/11/2022). (Foto: Humas MPR)

Serang, Jurnas.com - Wakil Ketua MPR Yandri Susanto, menghadiri acara Peletakan Batu pertama Pembangunan Gedung Asrama Putri Hj. Biasmawati Binti Baddin Ponpes Al Qur`an Bai Mahdi Sholeh Ma`mun, Serang, Banten, Rabu (30/11/2022).

Turut hadir dalam acara, keluarga besar almarhumah Hj. Biasmawati Binti Baddin, keluarga besar almarhum H. Tubagus Bai Mahdi Sholeh Ma`mun, Tokoh Masyarakat H. Sapri, Tokoh Agama setempat, Kepala Madrasah Aliyah dan Tsanawiyah serta seluruh santri Ponpes Bai Mahdi.

Dalam sambutannya, Yandri Susanto mengungkapkan bahwa pembangunan asrama putri di lingkungan Ponpes Al Qur`an Bai Mahdi tersebut untuk mengenang ibunda tercinta almarhumah Hj. Biasmawati Binti Baddin yang telah meninggal dunia menghadapi Allah SWT 40 hari yang lalu dan dimakamkan di Bengkulu kampung halaman beliau.

"Bagi saya, `emak` kami ini adalah pahlawan terhebat. Walaupun hidup susah, hanya seorang petani yang kerjanya menanam padi dan kopi, beliau luarbiasa bisa melahirkan, mendidik sejak kecil hingga saya menjadi Pimpinan MPR seperti sekarang ini. Jadi, yang hebat bukan saya tapi `emak` saya itu," kata Yandri.

Pimpinan MPR dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini sangat memahami dan merasakan bahwa dalam kehidupan di dunia, memang kehidupan ibundanya susah. Namun, kelapangan dadanya dan do`a-do`a sangat tulus tidak terbanding.

"Ajaran-ajaran beliau seperti terus berbuat baik, selalu menjaga silaturahmi, selalu terjaga di hati kami anak-anaknya. Maka dari itulah, untuk menjaga kenangan kepada beliau dan menjadikannya inspirasi, kami keluarga besar sepakat semua kebaikan beliau divisualisasikan dan dibuat jejaknya dalam bentuk Gedung Asrama Putri yang mampu menampung 100 santriwati ini," papar Wakil Ketua Umum PAN ini.

Pembina Yayasan Bai Mahdi Sholeh Ma`mun ini mengungkapkan, di kompleks Ponpes, masih ada satu gedung asrama putri lagi yang sudah dibangun dan sudah ditempati santriwati, tapi belum diresmikan. Kesepakatan dengan keluarga besar dan Ponpes, gedung itu akan diresmikan dan diberi nama Gedung Asrama Putri Hj. Zubaedah Binti Ahmad Gozali. Nama tersebut diambil dari nama ibu mertua Yandri Susanto.

"Jadi, nanti ada dua gedung asrama putri berhadapan yang bernama dua perempuan hebat. Filosofinya, dua sosok besar dan penting dalam hidup kami ini tidak akan tergantikan dan menjadi ilham untuk semua," katanya.

Yandri berharap, keluarga besar dan para santri bisa mengambil teladan kebaikan dari dua sosok perempuan hebat itu, dengan selalu menjaga perilaku dimanapun berada.

"Untuk anak-anakku para santri, ingat pesan saya. Jagalah selalu nama bapak ibu kita dan jagalah selalu nama semua yang berjasa dalam kehidupan kita," pungkasnya.

Di sesi akhir, Yandri Susanto bersama keluarga besar dan para pengasuh Ponpes, secara resmi melakukan prosesi peletakan batu pertama, dengan memasukkan dua batu kali dan disemen di lokasi pondasi, sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung.

TAGS : Kinerja MPR Yandri Susanto Ibu Ponpes Bai Mahdi Biasmawati Binti Baddin




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :