Kamis, 25/04/2024 02:22 WIB

Momen Erdogan Berjabat Tangan dengan Abdel Fattah el-Sisi di Piala Dunia Qatar

Momen Erdogan Berjabat Tangan dengan Abdel Fattah el-Sisi di Piala Dunia Qatar.

Presiden Turki Tayyip Erdogan berjabat tangan dengan timpalannya dari Mesir Abdel Fattah el-Sisi di sela-sela Piala Dunia di Doha, Qatar, pada 20 November 2022. (Foto: Murat Cetinmuhurdar/PPO/Handout via Reuters)

JAKARTA, Jurnas.com - Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan berjabat tangan dengan timpalannya dari Mesir, Abdel Fattah el-Sisi di sela-sela Piala Dunia di Qatar pada hari Minggu (20/11). Momen tersebut diabadian dalam sebuah foto dari kepresidenan Turki.

Badan Anadolu milik negara Turki mengatakan Erdogan bertemu sebentar, berjabat tangan dan berbicara dengan Sisi dan para pemimpin lainnya, termasuk Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Raja Abdullah dari Yordania.

Tidak ada komentar langsung dari kepresidenan Mesir.

Hubungan Ankara dengan Kairo telah tegang sejak Sisi, yang saat itu menjabat sebagai panglima militer Mesir, memimpin penggulingan Mohamed Mursi dari Ikhwanul Muslimin pada 2013, yang didukung kuat oleh Erdogan.

Kedua negara memulai konsultasi antara pejabat senior kementerian luar negeri tahun lalu di tengah dorongan Turki untuk meredakan ketegangan dengan Mesir, Uni Emirat Arab (UEA), Israel, dan Arab Saudi.

Pejabat Mesir telah menyatakan kehati-hatian atas pemulihan hubungan apa pun, meskipun Erdogan mengatakan pada Juli tidak ada alasan pembicaraan tingkat tinggi tidak boleh dilakukan.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Piala Dunia Qatar Recep Tayyip Erdogan Abdel Fattah el-Sisi Hubungan Turki dan Mesir




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :