Sabtu, 18/05/2024 19:52 WIB

Sahroni Tegas Soal Kasus Sulastri Irwan: Kalau Terulang Lagi, Tindak Kapoldanya!

Kaputusan Kapolri dan Polda Maluku Utara untuk meloloskan seorang casis Bintara Polri Gelombang ll 2022 bernama Sulastri Irwan untuk mengikuti pendidikan polwan diapresiasi komisi III DPR RI.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Jakarta, Jurnas.com - Kaputusan Kapolri dan Polda Maluku Utara untuk meloloskan seorang calon siswa (casis) Bintara Polri Gelombang ll 2022 bernama Sulastri Irwan untuk mengikuti pendidikan polwan mendapat apresiasi dari komisi III DPR RI.
 
Sebelumnya, kasus Sulastri sempat viral karena disebut-sebut namanya digugurkan karena diduga ditukar oleh pihak panitia.
 
Dalam keterangan resminya, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menyampaikan apresiasi kepada Kapolri dan Polda Malut dalam menghadapi masalah ini.
 
“Tentunya kami di Komisi III mengapresiasi keputusan yang diambil, namun lebih itu, pihak kepolisian harus lebih tegas ke depannya agar hal serupa tidak terjadi lagi karena ini akan sangat merusak citra kepolisian,” ujar Sahroni, Senin 14/11).
 
Sahroni menambahkan, Kapolri juga perlu mengambil tindakan tegas jika hal yang sama terulang kembali. Hal ini demi memberikan efek jera pada pejabat kepolisian di daerah yang melakukan penyelewengan.
 
“Ke depannya kalau sampai terjadi lagi, maka saya minta Pak Kapolri langsung beri ketegasan pada pimpinan tertinggi di wilayah tersebut, di manapun berada, agar membuat jera bagi pejabat kepolisian dalam penerimaan calon polisi,” sambungnya.
 
Terakhir, Sahroni juga meminta Kapolda di daerah agar terlibat langsung dalam proses rekrutmen demi memastikan terwujudnya proses rekrutmen yang adil dan jujur.
 
“Bagi pejabat kepolisian hingga Kapolda juga sudah selayaknya agar mengecek kembali semua proses agar tidak terjadi lagi hal yang demikian. Jangan mentang-mentang anak petani jadi tidak diloloskan,” demikian Sahroni.
KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Sahroni Soal Kasus Sulastri Irwan Tindak Kapoldanya Calon Siswa Bin




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :