Minggu, 19/05/2024 00:43 WIB

Daftar Skuat Portugal di Piala Dunia 2022

Daftar Skuat Portugal di Piala Dunia 2022

Penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo (Foto: FIFA)

Lisbon, Jurnas.com - Timnas Portugal mengumumkan daftar pemain yang akan berangkat ke Qatar dalam gelaran Piala Dunia 2022 pada pertengahan November ini. Sang mega bintang, Cristiano Ronaldo, masih akan memegang peranan sebagai kapten tim.

Ronaldo bergabung dengan rekan setimnya di Manchester United, Diogo Dalot dan Bruni Fernandes. Jose Sa, Joao Cancelo, Ruben Dias, Ruben Neves, Joao Palinha, dan Bernardo Silva juga masuk skuat timnas Portugal.

Yang menarik, bek tengah berusia 19 tahun, Antonio Silva dipanggil oleh pelatih Fernando Santos, berkat penampilan cemerlangnya bersama Benfica musim ini. Sebaliknya, tidak ada pemain Paris Saint-Germain (PSG) yang sebelumnya langganan masuk timnas, Renato Sanches.

Pepe, Raphael Guerreiro, dan Nuno Mendes diplot sebagai pilar pertahanan Portugal. Di lini tengah, Santos memanggil Vitinha, Otavio, William Carvalho, Matheus Nunes, dan gelandang berpengalaman Joao Mario.

Rafael Leao, Ricardo Hota, Andre Silva, dan Goncalo Ramos akan menjadi opsi di lini serang. Diogo Jota absen dari turnamen empat tahun sekali ini karena cedera.

Dikutip dari Sports Mole pada Jumat (11/11), berikut ini skuat Portugal di Piala Dunia 2022:

Kiper: Diogo Costa, Rui Patricio, Jose Sa

Bek: Joao Cancelo, Diogo Dalot, Pepe, Ruben Dias, Danilo Pereira, Antonio Silva, Nuno Mendes, Raphael Guerreiro

Gelandang: William Carvalho, Ruben Neves, Joao Palhinha, Bruno Fernandes, Vitinha, Otavio, Matheus Nunes, Bernardo Silva, Joao Mario

Penyerang: Cristiano Ronaldo, Joao Felix, Rafael Leao, Ricardo Horta, Andre Silva, Goncalo Ramos

KEYWORD :

Timnas Portugal Piala Dunia 2022 Fernando Santos Cristiano Ronaldo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :