Sabtu, 20/04/2024 09:28 WIB

PDIP Serukan Perlawanan kepada FPI

PDIP menyerukan perlawanan terhadap FPI. Hal itu terkait tudingan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab soal pidato Megawati Soekarnoputri.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta - PDI Perjuangan (PDIP) menyerukan perlawanan terhadap Front Pembela Islam (FPI). Hal itu terkait tudingan Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab soal pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang dianggap melecehkan Islam.

Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan, pidato Megawati dipersiapkan melalui perenungan yang mendalam, kontemplasi dengan rasa cinta kepada bangsa dan negara, dan disampaikan dengan lantang untuk bangsa dan negara Indonesia.

"Pidato tersebut juga diucapkan dengan komitmen kuat untuk menjaga Pancasila, UUD 1945, NKRI dan kebhinekaan Indonesia. Dalam kapasitas Ibu Megawati sebagai Ketua Umum dan Presiden kelima RI maka sangat wajar Beliau memberikan jawaban atas berbagai persoalan yang muncul saat ini," kata Hasto, melalui rilisnya, Jakarta, Selasa (17/1).

Kata Hasto, lebih-lebih Rizieg selama ini telah mengobarkan rasa kebencian dan memecah belah bangsa. Menurutnya, seluruh jajaran PDIP satu komando untuk membela kehormatan dan martabat Megawati sebagai Ketua Umum PDIP.

"Sekiranya Bapak Rizieg Shihab (mohon maaf kami tidak menyebut Beliau Habib berdasarkan apa yang saya baca dari pendapat KH Said Aqil Siradj, memang akan berhadapan dengan Ibu Ketua Umum Partai, maka sebagai Sekjen Partai saya tegaskan bahwa kami siap berhadapan dengan Pak Rizieg," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Hasto menegaskan, partai berlambang banteng moncong putih menyatakan siap berhadapan dengan Rizieq lewat jalur hukum.

"Sekiranya Pak Rizieg ada yang tidak puas, sampaikan melalui jalur hukum, dan kami akan siapkan pembela hukum terbaik," tegas Hasto.

KEYWORD :

PDIP Lawan FPI Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :