Minggu, 13/06/2021 08:30 WIB

Industri

Toyota Bidik Pangsa Pasar 35% di 2017

Toyota-Astra Motor menargetkan pangsa pasar sebesar 35% di tahun 2017. Hal ini seiring dengan pertumbuhan pasar otomotif nasional yang diprediksi akan tumbuh sekitar 3-5%.

Launching Toyota New Venturer dan New Altis / Yogi

Jakarta – Toyota-Astra Motor (TAM) membidik pangsa pasar sebesar 35% di tahun 2017. Hal ini seiring dengan pertumbuhan pasar otomotif nasional yang diprediksi akan tumbuh sekitar 3-5%.

"Kami akan menghadirkan produk-produk baru atau melakukan improvement model dengan sentuhan lokal dan tetap mengedepankan high technology,” kata Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM, saat peluncuran New Toyota Venturer dan New Corolla Altis, di Hotel Kempinski Jakarta, Senin (16/1).

Menurutnya, pihaknya juga fokus terhadap layanan prima dan perluasan diler resmi demi memberikan kemudahan akses terhadap produk, teknologi, dan after sales service kepada pelanggan.

Selama tahun 2016, TAM berhasil membukukan penjualannya hingga 389.000 unit atau naik sekitar 19 persen dari tahun 2015. Angka ini membuat Toyota memimpin pasar otomotif di Tanah Air sekitar 36 persen.

"Selama lebih dari empat dekade, Toyota mempau mencatat total penjualan lebih dari lima juta unit," lanjut Henry.

Sementara di kesempatan yang sama, Presiden Direktur PT TAM, Hiroyuki Fukui, memaparkan bahwa tahun 2016 Toyota berhasil membukukan kinerja positif, jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya sehingga tetap menjadi market leader.

"Toyota Indonesia sangat penting bagi Toyota Motor Corporation (TMC), sebab Indonesia merupakan salah satu penyumbang terbesar penjualan Toyota global, setelah Jepang, Amerika Serikat, dan China," papar Fukui. [yog]

TAGS : Toyota TAM Harga Mobil Toyota




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :